BARCELONA -  Barcelona disebut berada di level permainan yang berbeda. Tak ada tim yang bisa bermain seperti tim asal Catalan itu. Di tangan Luis Enrique, Barca mampu tampil dominan. Dia sudah membukukan sebanyak tujuh trofi dengan Barca dalam dua musim.

Raihan Enrique itu seakan mengembalikan masa-masa emas Barca saat masih ditangani oleh Josep Guardiola. Dengan gaya bermain tiki-taka, Guardiola berhasil memenangi sebanyak 14 trofi untuk klub asal Catalan itu.

Mengenai permainan Barca, eks penggawa mereka, Xavi, bilang bahwa Barca sudah memberi pengaruh besar untuk seluruh tim di seluruh dunia.

"Barca merupakan tim terbaik yang memberikan pengaruh pada tim di seluruh dunia, termasuk level sepakbola internasional. Tak ada tim yang bermain seperti Barca, tapi mereka masih mendapatkan kritik," kata Xavi di Sport.

"Selain itu, klub juga mempunyai pemain-pemain terbaik dan juga gaya permainan mereka sendiri. Merupakan sebuah kebanggaan bahwa mereka masih memikirkan diri saya setelah saya hengkang. Tapi, saya pikir masih terlalu cepat untuk menjadi seorang pelatih. Itu memang benar bahwa saya sangat bergairah mengenai kepelatihan dan saya menyukai itu."

"Saya bersama dengan Felix Sanchez dab Oscar Cano di Aspire Academy dan banyak mendapatkan pelajaran. Saya melihat teknik dan metode latihan."

"Tapi, saya merasa bagus secara fisik dan ingin terus bermain untuk setidaknya dalam beberapa tahun ke depan," imbuhnya.