Jadwal Madrid di Piala Dunia Antarklub 2016 di Jepang

Jadwal Madrid di Piala Dunia Antarklub 2016 di Jepang
Juara Liga Champions musim 2015-2016, Real Madrid akan menghadapi Piala Dunia Antarklub 2016 mulai tanggal 8-18 Desember mendatang.
Senin, 18 Juli 2016 09:56 WIB
MADRID - Real Madrid berpeluang menambah koleksi gelar bergengsinya pada tahun ini. Peluang tersebut lahir ketika Los Blancos menghadapi turnamen Piala Dunia Antarklub 2016 dari enam konfederasi di Jepang, 8-18 Desember mendatang.Seperti dilansir dari laman resmi FIFA, Madrid yang merupakan juara Liga Champions musim 2015-2016 berhak mewakili UEFA dalam ajang tahunan bergengsi antarklub dunia tersebut. El Real akan bersaing dengan lima klub juara Liga Champions benua lainnya, dan satu klub tuan rumah yang merupakan juara J-League 1.

Dua klub pesaing Madrid yang sudah pasti adalah Club America dari Meksiko yang mewakili CONCACAF, dan Auckland asal Selandia Baru yang mewakili OFC.

Sementara itu, tiga klub lainnya belum bisa dipastikan karena masih berlangsungnya Liga Champions di beberapa benua. Empat klub tersebut nantinya merupakan juara Liga Champions Asia yang mewakili AFC, juara Copa Libertadores yang mewakili CONMEBOL, dan juara Liga Champions Afrika yang mewakili CAF.

Ads
Begitupun satu tim tuan rumah asal klub Jepang. Mengingat, kompetisi kasta tertinggi Liga Jepang, J-League 1 masih berlangsung.

Nantinya, anak-anak asuhan Zinedine Zidane baru akan tiba di Jepang sebelum tanggal 15 Desember mendatang. Pasalnya sesuai aturan, mereka langsung lolos ke babak semifinal bersama wakil dari CONMEBOL yang merupakan juara Copa Libertadores.

Di semifinal, Madrid bisa berhadapan dengan wakil Asia (AFC), Club America sebagai wakil CONCACAF, atau pun wakil Afrika (CAF) pada 15 Desember mendatang. Hal itu dipastikan usai FIFA melakukan undiannya.

Jika berhasil melaju ke final, Madrid bisa saja bertemu dengan wakil CONMEBOL yang merupakan pemenang Copa Libertadores tahun ini pada 18 Desember 2016.

Kemudian, seandainya Madrid bisa menjuarai Piala Dunia Antarklub 2016. El Real akan menambah gelar koleksi bagi wakil UEFA. Dalam tiga tahun terkahir, Piala Dunia Antarklub selalu dimenangkan wakil UEFA. Dimulai Bayern Munchen pada 2013, Madrid (2014), dan Barcelona (2015).

Editor:Kamal Usandi
Sumber:indosport.com
Kategori:Soccer
wwwwww