6 Fakta Ronaldo Lebih Baik Dibanding Messi

6 Fakta Ronaldo Lebih Baik Dibanding Messi
Ronaldo Vs Messi (Bola.com)
Rabu, 13 Juli 2016 11:03 WIB

JAKARTA - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi dua pesepak bola yang selalu menarik dibandingkan. Magnet sebagai pemain terbaik di dunia, membuat setiap sepak terjang keduanya layak menjadi bahan perbincangan. Tak hanya di level klub, CR7 dan Sang Messiah kerap dibahas saat berkostum timnas negara masing-masing.

Usai perhelatan putaran final Piala Eropa 2016, perbandingan Messi dan Ronaldo kembali mencuat. Seiring keberhasilan CR7 mengantarkan negaranya menjadi juara Prancis 2016, Ronaldo berada setingkat di atas La Pulga. Messi memutuskan pensiun usai Argentina kalah pada final Copa America, dua tahun berturut-turut.

1. Juara untuk Dua Klub Berbeda
Ronaldo sudah mencicipi dua kompetisi domestik terbaik di Eropa, yaitu Premier League dan La Liga Spanyol. Ronaldo telah memberikan gelar domestik dan Liga Champions kepada masing-masing klub tersebut. Meskipun koleksi trofi Messi lebih banyak, La Pulga hanya melakukannya bersama Barcelona. Saat ini Messi sudah mengumpulkan 30 piala, berbanding 18 milik sang rival.

2. Gelar Ballon d'Or dengan Klub Tak Sama
Messi mengoleksi gelar Ballon d'Or lebih banyak dari Ronaldo. Bedanya, CR7 mendapat trofi tersebut ketika membela dua klub dari negara berbeda. Gelar pertama diraih Ronaldo saat menjadi pemain Manchester United. Gelar berikutnya bersama Real Madrid. Pemain lainnya yang juga pernah meraih gelar Ballon d'Or untuk dua klub berbeda adalah Ronaldo Luiz Nazario da Lima, saat berkostum Inter Milan dan Real Madrid.

Ads
3. Ronaldo Lebih Atletis Dibanding Messi
Messi mempunyai teknik tinggi yang tidak perlu diragukan lagi, namun Ronaldo juga memiliki teknik tinggi yang dilengkapi dengan kekuatan fisik, lompatan yang tinggi dan kecepatan. Atribut fisik tersebut memberi variasi 'pemandangan' bagi penikmati sepak bola.

4. Rekor gGl di Liga Champions
Ronaldo dan Messi menjadi dua pemain yang masih aktif dalam daftar teratas pencetak gol sepanjang masa Liga Champions. Ronaldo saat ini mengoleksi 93 gol, sementara Messi berselisih 10 gol.

5. Koleksi Penghargaan Sepatu Emas
Ronaldo sudah mengoleksi empat sepatu emas, lambang dari top scorer di seluruh daratan Eropa. Sementara Messi baru tiga kali mendapatkan penghargaan prestisius tersebut.

6. Solidaritas Sosial yang Tinggi
Ronaldo dan Messi merupakan dua di antara atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun Ronaldo, yang pernah merasakan kesulitan hidup, bersyukur dengan cara beramal. CR7 sering mengeluarkan amal untuk keperluan sosial. Situs dosomething.org menyebut Ronaldo sebagai 'Most Charitable Sports Star'. Donasi Ronaldo yang paling dikenang adalah ketika melelang satu di antara trofi sepatu emasnya untuk membiayai operasional sekolah-sekolah di Gaza.

Messi sebenarnya tak kalah dermawan dengan Ronaldo. Hanya saja dalam beberapa kesempatan, Sang Messiah justru menunjukkan seolah-olah dirinya enggan memberikan perhatian terhadap orang lain.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:bola.com
Kategori:Soccer
wwwwww