Wow, Ronaldo Resmi Lewati Prestasi Messi

Wow, Ronaldo Resmi Lewati Prestasi Messi
Leonel Messi dan Cristiano Ronaldo bersama trofi. [sportsgrid.com]
Senin, 11 Juli 2016 14:00 WIB
PARIS - Piala Eropa 2016 telah usai. Sebuah media terkenal Inggris menulis, “Cristiano Ronaldo sukses, sementara Lionel Messi gagal – bintang sepak bola Portugal itu kini meraih penghargaan internasional.”Tulisan itu muncul setelah Portugal tampil sebagai pemenang Piala Eropa 2016, mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0.

Harian The Sun sengaja mengangkat isu ini hanya sekadar membandingkan apa yang telah dilakukan kedua bintang sepak bola itu untuk negaranya.

Lionel Messi adalah bintang sepak bola dari Barcelona dan Ronaldo bintang lapangan dari Real Madrid. Messi berasal dari Argentina dan Ronaldo dari Portugal.

Ads
Penampilan kedua pemain bintang ini ketika membela klubnya tidak diragukan lagi. Mereka selalu mendapat penghargaan, trofi, dan tentu pujian.

Tetapi ketika turun membela negaranya dalam berbagai turnamen internasional, seperti Piala Dunia, Piala Eropa, atau Copa America, mereka selalu dikritik dan sudah tentu dihujat.

Karena keduanya selalu gagal membawa negaranya menjuarai berbagai turnamen internasional tersebut.

Namun, kali ini Ronaldo melakukan hal lain. Ia sukses membawa negaranya meraih trofi Piala Eropa. Portugal pernah dua kali masuk semifinal Piala Dunia dan menjadi runners up pada Piala Eropa 2004.

Sementara Messi, pemain bintang asal Argentina memiliki sejarah sepakbola yang jauh lebih banyak dibandingkan Ronaldo.

Argentina tiga kali meraih trofi Piala Dunia pada 1978 dan 1986 dan 14 kali terlibat dalam Liga Copa America. Sayang, sejak 1993, mereka tidak pernah meraih trofi lagi.

Selama bermain untuk Argentina, Messi empat kali membawa timnya hanya sampai runners up yakni pada tiga turnamen Amerika Selatan (Copa America 2007, 2015, dan 2016) serta pada Piala Dunia 2014.

Setelah kalah adu pinalti pada Copa America Centenario 2016, Messi mengumumkan berhenti dari berbagai turnamen internasional bersama negaranya. Ia berhenti tanpa meraih prestasi apa pun.

Sementara Ronaldo sudah bermain di tujuh turnamen besar dan tahun ini membawa negaranya menyabet trofi Piala Eropa. Dia berhasil membawa Portugal meraih satu kejuaraan sepakbola tertinggi Eropa setelah sebelumnya mendapat medali di Liga Champions bersama Real Madrid pada musim ini.

Walau hanya bermain 25 menit sebelum mengalami cidera di final Piala Eropa 2016, Ronaldo sudah melakukan yang terbaik untuk negaranya. Dia mempersembahkan trofi Piala Eropa ke negaranya. Maka sukses karier Ronaldo pun kian lengkap. Sementara Messi belum sekali pun suskes mengantar negaranya mengangkat piala.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:beritasatu.com
Kategori:Soccer
wwwwww