Home >  Artikel >  Soccer

Ronaldo: Trofi Euro Akan Bantu Saya Dapatkan Ballon d'Or, tapi...

Ronaldo: Trofi Euro Akan Bantu Saya Dapatkan Ballon dOr, tapi...
Cristiano Ronaldo bersama trofi Euro 2016. [REUTERS/Charles Platiau]
Senin, 11 Juli 2016 21:02 WIB
PARIS -  Cristiano Ronaldo sukses mengantar Portugal jadi juara Piala Eropa 2016. Hal itu disebut-sebut akan memperbesar peluang Ronaldo untuk meraih Ballon d'Or.Portugal tampil sebagai juara usai mengalahkan Prancis di babak final. Portugal menang 1-0 atas Prancis dalam final yang harus dituntaskan lewat perpanjangan waktu di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB.

Bagi Portugal, itu adalah gelar pertama mereka di turnamen besar internasional. Pun demikian untuk Ronaldo, yang juga ikut merasakan pahitnya kekalahan di final Piala Eropa 2004.

"Saya sudah menantikan untuk juara (turnamen besar internasional) dalam waktu yang lama, sejak 2004. Saya benar-benar gembira, ini adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya," ujar Ronaldo seperti dikutip dari AS.

"Saya selalu bilang kalau saya ingin juara bersama Portugal untuk masuk dalam sejarah dan saya sudah melakukannya. Ini adalah momen tak terlupakan. Saya sudah memenangi segalanya di level klub, tapi saya kurang sesuatu bersama timnas."

Sukses mengantar Portugal jadi juara Piala Eropa, Ronaldo pun digadang-gadang jadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2016. Apalagi di tahun ini dia juga memenangi Liga Champions bersama Real Madrid.

Ditanya soal Ballon d'Or, Ronaldo tak menampik kalau gelar Piala Eropa akan mendongkrak peluangnya. Tapi pemain berusia 31 tahun itu mengaku tak terobsesi.

"Kemenangan ini akan membantu saya, tapi saya tidak terobsesi," kata Ronaldo.

Sejak berganti menjadi FIFA Ballon d'Or, Ronaldo sudah memenanginya dua kali (2013 dan 2014). Dalam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 lalu, Ronaldo finis sebagai runner-up di belakang Lionel Messi.
Ads
Editor : Kamal Usandi
Sumber : detik.com
Kategori : Soccer
www www