PARIS - Howard Webb yang menjadi wasit final Piala Dunia 2010 menilai benturan yang terjadi antara Dimitri Payet yang membuat Cristiano Ronaldo cedera bukan pelanggaran. Sebab, kejadian seperti itu sudah biasa dalam sepakbola. Dalam final Euro 2016 yang mempertemukan antara Prancis dan Portugal, Ronaldo harus meninggalkan lapangan di menit 25 karena cedera setelah terjadi benturan dengan Payet. Ia tak bisa membela timnya hingga babak akhir untuk menjadi juara setelah memastikan kemenangan 1-0 di babak tambahan.

Mark Clattenburg yang menjadi wasit dalam laga akbar tersebut, tak memberikan pelanggaran dan tak ada kartu kuning. Namun menurut Webb, keputusan yang diambil Mark sudah tepat.

"Tak seorang pun bisa menyalahkan Mark atas cedera Ronaldo. Jika ia tak mengalami cedera tak akan ada yang membahas tekel itu, yang berarti bukan hal kontroversial," ucap Webb seperti dilansir Evening Standard.

"Paling banter yang harus diberikan Mark adalah tendangan bebas. Memberikan kartu kuning terlalu berat dan tak akan membantu Ronaldo," lanjutnya.

"Payet melakukan [tekel] itu cukup keras tapi hal seperti itu sudah biasa, hanya benturan lutut yang bisa terjadi. Sayang sekali pada Ronaldo dan final yang mengecewakan, tapi salah jika menyalahkan Mark dalam kejadian ini," papar Webb.