LYON - Sebegitu susahnyakah tersenyum? Baik Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale untuk sesaat melupakan bahwa mereka rekan satu tim di Real Madrid saat bersalaman sebelum dimulainya semi final Piala Eropa Euro 2016 Portugal vs Wales
Dalam adegan bersalaman sebelum dimulainya pertandingan Portugal vs Wales, keduanya hanya melakukan salam komando saja. Tidak ada senyum dari sisi Ronaldo, begitu pula Bale memasang raut muka yang sama dinginnya. Bukan reaksi yang wajar dari dua teman satu klub.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, Gareth Bale mengungkapkan bahwa ia dan Ronaldo tidak bertukar pesan satu kali pun waktu masing-masing tim memastikan akan berjumpa satu sama lain di babak semi final. Hal ini menimbulkan keheranan karena seharusnya sebagai rekan satu tim di Real Madrid, terjadi komunikasi. Beberapa pengamat melihat hal ini sebagai renggangnya hubungan antara kedua bintang Los Blancos tersebut.

Dalam kesempatan sebelumnya Gareth Bale mengaku tidak tertarik dalam cerita tentang duel dirinya melawan Ronaldo. Bale bersikeras bahwa ini adalah pertarungan antara Wales melawan Portugal di semi-final Euro 2016.

Bale dan Ronaldo telah menghabiskan tiga musim bersama di Santiago Bernabeu, dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia. Akan tetapi mereka dilaporkan memiliki dampak negatif langsung ketika harus berpasangan. Bale bersikeras dia bisa bergaul dengan baik dengan Ronaldo dan pertemuan mereka di Kejuaraan Eropa tidak akan merosot menjadi pertempuran individu.

“Ini bukan tentang dua pemain, semua orang tahu bahwa itu. Ini tentang dua negara, 11 laki-laki melawan 11 laki-laki,” kata Bale.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda, mereka di semifinal karena suatu alasan, namun kami akan menikmati kesempatan seperti yang telah kami lakukan.

Di sepanjang sejarah pertemuan Ronaldo vs Bale baru terjadi sebanyak dua kali. Yang pertama saat Ronaldo masih mengenakan seragam merah Manchester United melawan Bale yang berseragam Spurs. Yang kedua adalah ketika Ronaldo sudah berseragam Real Madrid dan mengalahkan Spur yang kala itu asih dibela oleh Bale. Kedua laga itu berakhir dengan kemenangan untuk tim yang dibela oleh Ronaldo.