Tekuk islandia 5-2, Prancis Melaju ke Semifinal

Tekuk islandia 5-2, Prancis Melaju ke Semifinal
Tinmas Prancis. (tempo.co)
Senin, 04 Juli 2016 04:46 WIB
LAGA Prancis melawan Islandia, Senin dinihari berakhir 5-2 untuk kemenangan Prancis. Kemenangan ini mengantarkan Prancis ke semifinal Piala Eropa 2016. Di semifinal Prancis akan berhadapan dengan tim tangguh Jerman.

Skuad asuhan Didier Deschamps berhasil merontokan tembok pertahanan tim negeri es yang terkenal kokoh.

Langsung menggebrak sejak awal pertandingan, Prancis membuka pesta golnya pada menit ke-12 melalui serangan balik cepat. Umpan jarak jauh Blaise Matuidi berhasil melewati tembok pertahanan Islandia dan mengarah tepat ke Olivier Giroud yuang merangsek ke kotak penalti.

loading...
Dengan satu sentuhan, Giroud yang terlepas dari jebakan off side langsung melesakan bola ke pojok kiri gawang Hannes Halldorsson.

Ads
Paul Pogba membawa Prancis memperlebar keunggulan 8 menit berselang. Gol Pogba berawal dari tendangan pojok dari sisi kiri gaWang Islandia yang dilepaskan Antoine Griezmann. Pogba memenangkan duel udara di tiang jauh dan langsung menanduk bola ke gawang Islandia.

Pada akhir babak pertama, Prancis berhasil menambah gol lewat Dimitri Payet dan Antoine Griezmann. Gol Payet tercipta berkat umpan Antoine Griezmann di luar kotak pinalti dan sepakan kerasnya tak dapat diblok oleh Halldorsson.

Sedangkan gol Griezman tercipta pada menit ke-45 melalui serangan balik cepat. Dia mencongkel bola melewati Halldorsson setelah menerima umpan jauh dari belakang.

Pada menit ke-56 Islandia yang mencoba bermain lebih terbuka berhasil memperkecil ketertinggalan. Umpan silang Gylfi Sigurdsson dari sisi kiri pertahanan Prancis berhasil disontek penyerang Kolbeinn Sigthorsson. Penjaga gawang Hugo Lloris tak bisa berbuat apa-apa melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Namun perubahan strategi itu membuat lini belakang mereka berlubang. Alhasil, Giroud berhasil mencetak gol keduanya sekaligus membuat Prancis kembali unggul dengan marjin 4 gol tiga menit berselang. Menerima umpan tendangan bebas dari Payet, penyerang Arsenal itu menanduk bola ke gawang Islandia.

Gol itu menjadi akhir pertandingan yang manis bagi Giroud karena semenit berselang dia ditarik keluar oleh pelatih Didier Deschamps.

Islandia kembali memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84. Birkir Bjarnason yang tak terkawal di kotak pinalti melesakan bola ke gawang Prancis dengan sundulannya setelah menerima umpan silang dari sisi kanan pertahanan Prancis.

Upaya Islandia akhirnya terhenti setelah wasit meniupkan peluit panjang setelah tambahan waktu 2 menit usai. Skor 5-2 membuat Prancis melaju ke babak semifinal menantang Jerman.***
Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:Soccer
wwwwww