Italia vs Spanyol 2-0

Andres Iniesta Akui Spanyol Kalah, Ini Alasannya

Andres Iniesta Akui Spanyol Kalah, Ini Alasannya
Iniesta berebut bola dengan gelandang Italia Marco Parolo dalam laga babak 16 besar Euro 2016 di Stade de France, Paris. [gettyimages]
Selasa, 28 Juni 2016 04:04 WIB
PARIS - Andres Iniesta mengucapkan kekecewaan setelah Spanyol dipastikan tersingkir dari Euro 2016. Gelandang La Roja itu mengakui timnya melakukan kesalahan, khususnya di babak pertama, yang berujung kekalahan 2-0 dari Italia di Stade de France, Paris, Senin (27/6/2016) malam WIB.Juara bertahan La Roja kebobolan dua kali oleh Giorgio Chiellini menit 33 dan Graziano Pelle menit 91 yang memaksa mereka angkat kaki lebih dulu dari Prancis, sekaligus mengakhiri rangkaian tak terkalahkan selama 12 tahun di Piala Eropa.

“Kami terlalu cemas dengan apa yang mereka lakukan dan situasi ini menghukum kami,” ujar gelandang Barcelona tersebut pascalaga.

Iniesta berpendapat permainan berubah pada babak kedua setelah Spanyol lebih berani bertarung. Tapi tetap saja La Roja akhirnya berada pada sisi yang kalah.

Ads
“Di babak kedua kami mengejar mereka dan menunjukkan sesuatu. Kami salah [dalam melakukan pendekatan] di babak pertama.

“Ini kekecewaan yang harus kami terima. Mereka lebih efektif dalam kesempatan tertentu dan mampu mengatasi kami,” tandas Iniesta.

Di perempat-final, Italia akan terlibat bentrok panas lainnya menghadapiJerman, yang melipat Slowakia tiga gol tanpa balas. Gli Azzurri boleh percaya diri lantaran menyandang status sebagai nemesis Die Mannschaft, tetapi pertemuan terkini kedua kubu dimenangi Jerman 4-1 walau labelnya “cuma” uji coba.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:goal.com
Kategori:Soccer
wwwwww