JAKARTA - Sejumlah mobil dinas polisi juga menjadi sasaran amukan suporter sepak bola saat bentrok yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat malam. Beberapa unit mobil patroli yang tengah terparkir di sekitar GBK mengalami kerusakan.

Dari foto yang diunggah akun twitter TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (25/6/2016) pukul 03.57 WIB, tampak kaca mobil beberapa unit mobil patroli polisi yang terpakir pecah. Mobil patroli polisi rusak akibat diamuk massa (Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Mobil tersebut diketahui milik Ditlantas Polda Metro Jaya yang melakukan pengamanan pertandingan Persija melawan Swirijaya FC.

Belum diketahui siapa pelaku yang merusak mobil tersebut. Namun saat ini ratusan suporter telah diamankan polisi untuk dimintai keterangannya terkait bentrokan yang terjadi.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan puluhan orang mengalami luka dan sesak napas dalam bentrokan itu. 2 Unit mobil pribadi berjenis Fortuner dan Terrano juga dirusak massa.

Tak hanya mobil, massa juga membakar 5 unit sepeda motor yang tengah berada di lingkungan stadion. Akibatnya saat ini sepeda motor tersebut hanya tersisa rangkanya saja.

Walaupun sudah ada yang diamankan di kantor polisi bukan berarti pengamanan dilonggarkan. Polsek Pasar Minggu dini hari ini juga melakukan pemeriksaan terhadap rombongan suporter yang tengah melintas menggunakan Metro Mini di Jl Raya Pasar Minggu. Selain memeriksa, polisi juga mengimbau agar mereka tidak naik ke atas atap bus karena membahayakan keselamatan.***