Video Ronaldo Rebut dan Buang Mikrofon Wartawan, Inilah Alasannya


Jum'at, 24 Juni 2016 10:09 WIB
LYON - Sebuah kejadian unik terjadi usai laga Portugal kontra Hungaria yang berakhir imbang 3-3 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (22/6/2016) malam WIB.Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang terpilih sebagai pemain terbaik pada laga itu, tak boleh mendapatkan satu pertanyaan pun dari wartawan.

Media yang berkumpul di ruang konferensi pers mendapatkan instruksi bahwa hanya otoritas sepak bola Eropa UEFA, yang boleh memberikan pertanyaan langsung kepada Ronaldo. Sementara media lain hanya bisa menyaksikan.

Ronaldo sendiri terlambat 80 menit menghadiri konferensi pers itu. Namun ia tak boleh mangkir, karena peraturan menyebutkan bahwa pemain yang terpilih sebagai Man of The Match harus berbicara kepada media.

Ads
Seperti dilansir The Independent, tidak diketahui apakah instruksi ini dibuat oleh pihak Ronaldo, UEFA, atau pihak lainnya. Seorang koresponden Associate Press, Rob Harris, sempat nekat melontarkan pertanyaan kepada Ronaldo soal prosedur baru ini. Namun bintang Portugal itu hanya memberi respons singkat sebelum keluar ruangan: "saya tak memutuskan apapun."

Menariknya, peristiwa pelarangan ini terjadi hanya satu hari setelah insiden Ronaldo membuang mikrofon seorang jurnalis yang berusaha meminta komentar darinya. Seorang jurnalis dari televisi Portugal CMTV, Diogo Torres, berupaya meminta komentar Ronaldo yang sedang berjalan santai di pinggir danau di Lyon pada Rabu (22/6) pagi.

Saat itu Torres bertanya mengenai persiapan Portugal jelang melawan Hungaria. Namun reaksi Ronaldo sangat tidak terduga. Seperti dikutip dari Sky Sports, kapten timnas Portugal itu merebut mikrofon dari tangan Torres dan membuangnya ke danau.

Setelah keluarnya instruksi UEFA yang melarang wartawan bertanya pada Ronaldo, para kuli tinta sempat berniat memboikot sesi konferensi pers itu. Tapi mereka tak jadi melakukannya karena menyadari membutuhkan kutipan dari pemain 31 tahun itu.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Soccer
wwwwww