TOULOUSE - Wales meraih kemenangan telak 3-0 atas Rusia di laga terakhir Grup B Piala Eropa 2016, Selasa dinihari 21 Juni 2016. Kemenangan ini membuat Wales lolos babak 16 besar sebagai juara grup. Gareth Bale menilai, ini penampilan terbaik Wales sejak dia memulai debutnya pada 2006 silam. Dia juga bangga timnya tidak bermain dalam kondisi tertekan di laga krusial ini.

"Kami sadar segalanya bakal ditentukan di laga ini. Takdir ada di tangan kami. Kami berkata sebelum laga, 'Ayo bermain total agar tidak ada penyesalan nantinya'," kata Bale seperti dilansir Soccerway.

"Ini mungkin menjadi performa terbaik Wales selama saya perkuat. Kami memulai laga dengan sangat bagus dan kami juga tidak terlalu grogi," lanjutnya.

Keberhasilan ini juga mematahkan anggapan bahwa Wales hanya akan menjadi tim hiburan di Piala Eropa 2016. Mengingat ini merupakan debut mereka di turnamen internasional paling elite di Eropa ini.

"Kami menjadi juara grup, apa lagi yang Anda harapkan? Kami sudah mengatakan sejak sebelumnya, bahwa kami bukan hanya pelengkap di sini. Kami siap melihat ke depan, siapa calon lawan kami berikutnya."

Wales menjadi juara grup B setelah mengoleksi total enam poin dari tiga pertandingan. Sementara posisi runner up grup B ditempati Inggris yang hanya meraih lima poin dari tiga laga.