Home >  Artikel >  Soccer

Ini Pilihan Pele dan Blater Antara Messi dan Ronaldo

Ini Pilihan Pele dan Blater Antara Messi dan Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi digadang-gadang bakal kembali bersaing ketat dalam perebutan trofi Ballon d'Or tahun depan [Shutterstock]
Selasa, 14 Juni 2016 15:10 WIB
Siapakah pesepakbola terhebat saat ini? Mayoritas orang pastinya akan setuju jawabannya adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, jika ditanya siapakah yang terbaik di antara keduanya, tiap orang memiliki pendapat masing-masing.Tidak mudah memang menentukan yang terhebat diantara kedua pemain itu. Dari segi individualitas misalnya, keduanya memiliki skill di atas rata-rata pemain lain. Begitu juga halnya dalam urusan insting mencetak gol.

Tidak heran banyak yang berbeda pandangan terkait yang terbaik diantara keduanya. Seperti halnya pandangan yang dimiliki legenda sepakbola asal Brasil, Pele. Dalam hal ini, Pele menilai Ronaldo lebih baik dari Messi.

"Untuk saat ini, pesepakbola terbaik di dunia adalah Ronaldo. Saya mengaguminya, jika saya disuruhkan persiapkan tim nasional, maka dia pilihan pertama saya," kata Pele, 75 tahun.

Ads
"Tapi, saya kecewa karena sejak lima tahun lalu, hanya ada dua bintang sepakbola (Ronaldo dan Messi). Beberapa tahun lalu, dunia banyak memiliki pesepakbola hebat--Zico, Franz Beckenbauer, Johan Cruyff, Zinedine Zidane, dan lain-lain," sambung Pele.

Lebih jauh, pria yang miliki nama asli Edson Arantes do Nascimento ini menjelaskan karakter permainan dia dan Maradona dengan Ronaldo berbeda. Pele menyebut Ronaldo lebih banyak bermain di depan, beda dengan dia dan Maradona yang bermain mulai dari tengah lapangan.

"Kita tak bisa samakan Pele dan Maradona dengan Cristiano karena kami pemain yang bermain dari belakang. Kami bermain lebih dalam. Cristiano bermain di depan. Dia lebih seperti pesepakbola Brasil, Ronaldo," kata Pele.

"Begitu juga dengan Messi. Cristiano dan Messi dua pemain yang memiliki gaya yang jelas berbeda. Messi bermain dari tengah, pemain luar biasa, dan pemberi umpan. Ronaldo bermain lebih ke depan, seorang striker. Dia punya gaya yang berbeda dengan Ronaldo," pungkasnya.

Pendapat Sepp Blatter
Sementara mantan presiden FIFA, Sepp Blatter, belum lama ini memberikan komentarnya mengenai pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan pesaingnya, Cristiano Ronaldo.

Blatter mengatakan bahwa kedua Ronaldo merupakan sosok yang sama sekali tidak layak dibandingkan dengan Messi, pemain yang punya karakter luar biasa menarik.

"Cristiano Ronaldo tidak bisa dibandingkan dengan Leo Messi. Tentu saja, Messi jauh lebih baik. Ia adalah anak yang ideal. Saya sangat senang berbicara dengannya, ia adalah pria yang baik," tutur Blatter.

Blatter juga mengaku ia mendengar apa yang dikatakan oleh Messi, dalam momen di mana sang pemain sukses membawa Argentina masuk ke laga puncak Piala Dunia 2014, namun akhirnya kalah di tangan Jerman.

Editor : Kamal Usandi
Sumber : suara.com dan solopos.com
Kategori : Soccer
www www