Euro 2016

Podolski Belum Pikirkan Pensiun dari Timnas Jerman

Podolski Belum Pikirkan Pensiun dari Timnas Jerman
Getty Images
Senin, 13 Juni 2016 00:28 WIB
Lukas Podolski sama sekali belum memikirkan soal pensiun dari timnas Jerman. Fokusnya saat ini adalah tampil sebaik mungkin di Piala Eropa 2016.Di usianya yang menginjak 31 tahun, Podolski termasuk salah satu pemain senior di Jerman saat ini. Sudah 128 kali dia berseragam Die Mannschaft dengan torehan 48 gol sejak debut tahun 2004.

Meski performanya di level klub, Galatasaray, terbilang biasa-biasa saja, namun Podolski tetap masuk skuat Jerman di Piala Eropa kali ini. Podolski akan memainkan turnamen besar ketujuh bersama negaranya itu.

Dengan apa yang sudah dicapainya bersama Jerman sejauh ini, termasuk gelar Piala Dunia 2014, dua kali finis posisi ketiga di Piala Dunia, dan finalis Piala Eropa 2008, wajar jika banyak yang mempertanyakan kapan Podolski akan pensiun.

Ads
Dengan umurnya saat ini, karier Podolski boleh dibilang masih cukup panjang karena ada Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020. Namun, beberapa waktu lalu, ayah Podolski sudah meminta sang anak untuk pensiun selepas Piala Eropa tahun ini jika demi menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

Terkait permintaan ayahnya tersebut, Podolski sendiri belum bisa memutuskan karena fokusnya saat ini adalah Piala Eropa. Kemungkinan dia baru akan memikirkan itu selepas turnamen ini digelar.

“Saya tahu dia (ayah saya) mengatakan itu. Kita lihat saja — itu masih hipotesa,” tutur Podolski di situs resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

“Saya belum memikirkan sama sekali soal itu (pensiun). Saya fokus pada tugas saya di sini dan juga laga yang akan kami hadapi,” sambungnya dalam konferensi pers jelang duel perdana Grup C kontra Ukraina dinihari WIB ini.

“Kami semua ingin meraih kesuksesan di turnamen ini dan kita lihat saja apa yang terjadi setelahnya.”

“Pada akhirnya ini soal siapa yang jadi juara di turnamen ini. Kami adalah juara dunia, kami punya kualitas dalam tim kami dan kami ingin menang.”

“Jika kami mencapai final, bermain baik tapi kalah, maka kami harus bangga, tapi namanya kalah ya tetap kalah, dan kami tidak ingin itu terjadi,” tuntas Podolski.

Editor:Arif
Sumber:football5star.com
Kategori:Soccer
wwwwww