Home >  Artikel >  Soccer

Tanpa Messi, Argentina Kalahkan Chili 2-1

Tanpa Messi, Argentina Kalahkan Chili 2-1
Gelandang Argentina Evan Banega melakukan tendangan bebas ke gawang Cile di penyisihan Grup D Copa America 2016, Selasa, 7 Juni 2016. [AFP PHOTO]
Selasa, 07 Juni 2016 11:06 WIB
SANTA CLARA – Kekalahan menyakitkan atas Cile di final Copa America 2015 dibayar Argentina tahun ini. Argentina berhasil menang tipis 2-1 atas Cile pada penyisihan Grup D Copa America 2016 di Stadion Levi's, Santa Clara, California, Selasa (7/6/2016) pukul 11.00 WIB.Kemenangan diraih Argentina yang di pertandingan ini tanpa diperkuat pemain bintangnya Lionel Messi. Pemain yang merumput di Barcelona itu masih belum berada pada kondisi fit dan hanya duduk di bangku cadangan.

Dua gol Argentina di laga ini dicetak Angel di Maria di menit 51 dan Ever Banega di menit 59. Sedangkan satu gol Cile dicetak Jose Fuenzalida di masa injury time.

Argentina tampil bagus di babak pertama. Mereka langsung mengambil inisiatif pertandingan dengan bermain menyerang. Ancaman pertama ditebar Nicolas Gaitan yang melakukan sundulan menyambut sebuah umpan silang dari kiri. Sayang sundulannya masih melambung tipis di atas mistar Cile.

Ads
Setelah peluang demi peluang didapatkan Argentina namun tidak satupun berbuah gol. Tendangan Gonzalo Higuain dari sisi kiri di menerima umpa Marcus Rojo di menit 23 juga masih melebar.
Cile bukan tanpa perlawanan. Mereka mendapatkan dua peluang emas melalui Alexis Sanchez, tapi masih mampu digagalkan kiper Sergio Romero.

Babak pertama ditutup dengan skor tanpa gol.

Di babak kedua, Cile langsung memberikan ancaman melalui sepakan keras Diaz yang masih membentur Rojo. Namun, kebuntuan berakhir setelah Argentina membuka skor lewat gol Angel Di Maria di menit 51. Banega yang berhasil mencuri bola langsung merangsek dan memberikan umpan di sisi kiri kepada Maria. Dengan cepat pemain PSG ini langsung menaklukkan kiper Bravo. Skor 1-0 untuk Argentina.

Keunggulan itu makin membuat Argentina percaya diri. Sembilan menit berselang, gantian Di Maria memberikan assist kepada Banega dalam mencetak gol. Umpan Di Maria langsung disambut Banega dengan melesakkan tendangan keras. Bola sempat mengenai kaki Mauricio Isla dan berbelok sehingga gagal dibendung kiper Cesare Bravo. Skor 2-0 untuk Argentina.

Unggul 2-0 membuat Argentina bisa tenang. Pelatih Gerardo Martino kemudian menarik keluar Higuan dan Di Maria dengan memasukkan Aguero dan Lamela. Peluang pertama didapat Aguero ketika sepakan kerasnya setelah menerima umpan dari Gaitan, masih melambung tinggi di menit 76.

Argentina terus memberikan ancaman ke gawang Cile. Namun Cile berhasil memperkecil kekalahannya lewat gol Jose Fuenzalida di masa injury time. Skor 2-1 untuk kemenangan Argentina bertahan sampai laga berakhir.

Susunan pemain

Argentina: Romero, Mercado, Mori, Rojo, Otamndi, Di Maria (80 Lamela), Fernandez, Mascherano, Banega, Gaitan, Higuain (74 Aguero)

Cile: Bravo, Mena (54 Orellana), Isla, Medel, Jara, Sanchez, Vidal, Beausejour, Aranguiz (82 Fuenzilida), Diaz, Vargas (68 Pinilla)

Editor : Kamal Usandi
Sumber : beritasatu.com
Kategori : Soccer
www www