Home >  Artikel >  Soccer

Ronaldo Bisa Cetak Rekor Baru di Final Liga Champions

Ronaldo Bisa Cetak Rekor Baru di Final Liga Champions
Cristiano Ronaldo [REUTERS/Paul Hanna]
Selasa, 24 Mei 2016 09:01 WIB

MADRID - Cristiano Ronaldo tak sekadar menambah deretan gelar prestisius yang ia raih jika berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini. Pemain timnas Portugal itu juga dapat mencatatkan rekor personal untuk menegaskan statusnya sebagai megabintang sepak bola dunia.


Rekor pertama yang dapat ditorehkan oleh CR7 adalah top skorer. Sekarang Ronaldo sudah membukukan 16 gol di Liga Champions musim ini. Jumlah ini masih sedikit dibandingkan musim 2013/2014 di mana ia mampu mengemas 17 gol.

Tambahan dua gol di final akan menajamkan rekornya sebagai pemain tersubur Liga Champions dalam semusim.

Gelar top skorer yang akan ia peroleh nanti juga akan menjadi yang kelima kalinya diterima Ronaldo. Sebelumnya pemain 31 tahun itu sudah pernah meraihnya pada musim 2007/2008 bersama Manchester United. Saat itu ia melesakkan delapan gol.

Ads
Setelah itu Ronaldo juga memenangkannya pada musim 2012-2013 dengan 12 gol. Musim 2013-2014 17 gol. Musim lalu Ronaldo juga masuk ke dalam pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Tapi ia harus berbagi tempat dengan dua penyerang Barcelona Lionel Messi dan Neymar. Ketiganya sama-sama membuat 10 gol musim lalu.

Andai hanya mengemas satu gol saja pada laga final yang berlangsung Ahad (29/5) dini hari WIB, Ronaldo juga akan mengukirkan satu rekor. Yakni sebagai pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam tiga final Liga Champions. Pada final 2008 silam, Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Chelsea.

Pada 2014 lalu, ia juga ikut menyumbangkan satu gol kala mengalahkan Atletico Madrid 4-1.

Editor : Kamal Usandi
Sumber : republika.co.id
Kategori : Soccer
www www