Home >  Artikel >  Soccer

Ballon d'Or Ronaldo Dipertaruhkan di Final Liga Champions

Ballon dOr Ronaldo Dipertaruhkan di Final Liga Champions
Cristiano Ronaldo [AFP]
Sabtu, 21 Mei 2016 12:51 WIB

MILAN - Cristiano Ronaldo tak hanya mempertaruhkan kesempatan memenangkan Liga Champions tahun ini. Namun, mega bintang itu juga peluangnya memenangkan Ballon d'Or 2015, di laga final di Milan pada 29 Mei nanti.

Menurut laporan yang diturunkan oleh AS, laga melawan Atletico Madrid akan menjadi kans terbaik Ronaldo, untuk meraih simpati para pemilik suara di voting pemenang Ballon d'Or berikutnya, yang bakal diumumkan tahun depan.

Jika melihat pesaing lainnya, hal tersebut memang ada benarnya. Luis Suarez baru saja menjuarai La Liga dan menutup musim dengan menjadi top skorer. Lionel Messi dan Neymar tajam di paruh pertama kompetisi, meski sedikit meredup pasca tahun baru. Sementara Gareth Bale mencetak banyak gol vital di pekan-pekan terakhir liga domestik, untuk terus membuat Real Madrid punya kans juara hingga saat pamungkas.

Ronaldo, bersama Bale, punya kans besar untuk mencuri perhatian jika ia sanggup membantu Los Blancos memenangkan trofi Liga Champions ke-11 mereka di San Siro pekan depan. Apalagi jika mengingat trio andalan Barca masih bisa menambah lagi raihan trofi mereka, dengan memenangkan final Copa del Rey, yang akan dihelat akhir pekan nanti.

Ads
Setelah musim kompetisi reguler, masing-masing pemain masih bisa menunjukkan aksi terbaik mereka di ajang Euro, Copa America, dan Olimpiade. Namun demikian biasanya ajang di level Internasional sulit menjadi sarana memenangkan Ballon d'Or, kecuali seorang pemain bisa membawa timnya juara, jika berkaca pada pengalaman sebelumnya.

Ronaldo sendiri sudah amat bersinar di Liga Champions musim ini. Ia telah mencetak total 16 gol atau sama dengan semua gol yang dibuat oleh Atletico Madrid. Dalam 11 pertandingan, ia juga sukses membuat tak kurang dari 87 tembakan atau lebih banyak dari pemain manapun.

Editor : Kamal Usandi
Sumber : bola.net
Kategori : Soccer
www www