JAKARTA - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps telah menetapkan Antoine Griezmann, Anthony Martial, Olivier Giroud, dan Dimitri Payet sebagai pengisi lini depan skuat akhir yang akan bertarung di putaran final Piala Eropa (Euro) 2016. Nama Karim Benzema akhirnya benar-benar dicoret setelah penyerang Real Madrid itu dianggap memeras sesama mantan anggota skuat Timnas Prancis Mathieu Valbuena dengan menggunakan video seks. Valbuena, pemain Olympique Lyonnais, sendiri ikut dicoret dari tim ke Euro 2016.

Prancis akan menjadi tuan rumah bagi Euro 2016 yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli. Sebagai tuan rumah, Prancis ditempatkan sebagai unggulan Grup A bersama Rumania, Albania, dan Swiss.

Ini merupakan keikutsertaan kedelapan kali Les Bleus di ajang ini dengan catatan prestasi tertinggi menjadi juara pada edisi 1984 yang digelar di negaranya sendiri setelah mengalahkan Spanyol 2-0 di final dan yang kedua edisi 2000 di Belanda-Belgia dengan mengalahkan Italia 2-1 di final.

Di Euro edisi ke-15 kali ini, Prancis akan memulai perjuangannya dengan meladeni Rumania pada 10 Juni di Saint-Denis di dekat Kota Paris, lalu berhadapan dengan tim debutan Albania pada 15 Juni di Marseille, dan terakhir di fase grup bertemu Swiss di Lille pada 19 Juni.

Berikut nama skuat final Timnas Prancis untuk Euro 2016:

Penjaga gawang: Benoit Costil (Stade Rennais), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Olympique Marseille).

Belakang: Lucas Digne (AS Roma), Patrice Evra (Juventus), Christophe Jallet (Olympique Lyonnais), Laurent Koscielny (Arsenal), Eliaquim Mangala (Manchester City), Jeremy Mathieu (Barcelona), Bacary Sagna (Manchester City), Raphael Varane (Real Madrid).

Tengah: Yohan Cabaye (Crystal Palace), Lassana Diarra (Marseille), N'Golo Kante (Leicester City), Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain), Paul Pogba (Juventus), Moussa Sissoko (Newcastle United).

Depan: Kingsley Coman (Bayern München), André-Pierre Gignac (Tigres), Olivier Giroud (Arsenal), Antoine Griezmann (Atlético Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Dimitri Payet (West Ham United).

Daftar pemain cadangan jika di antara tim utama cedera: Alphonse Areola (penjaga gawang, Villarreal), Hatem Ben Arfa (depan, Nice), Kevin Gameiro (depan, Sevilla), Alexandre Lacazette (depan, Lyon), Adrien Rabiot (tengah, Paris Saint-Germain), Morgan Schneiderlin (tengah, Manchester United), Djibril Sidibe (tengah, Lille), Samuel Umtiti (belakang, Lyon).