Home >  Artikel >  Soccer

Laga Berat Persija Jakarta Kontra Semen Padang, Ini Komentar Para Pelatih

Minggu, 08 Mei 2016 10:35 WIB
Laga Berat Persija Jakarta Kontra Semen Padang, Ini Komentar Para Pelatih

JAKARTA - Persija Jakarta kembali menjalani partai berat di ajang kejuaraan Torabika Soccer Championship 2016. Usai bermain imbang dengan Persipur Jayapura dalam laga pembuka, kini pasukan ibukota ini harus menghadapi tim kuat Semen Padang, Minggu (8/5/2016), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya berharap tim bisa bermain bagus, saya ingin pemain memainkan sepakbola yang bagus. Tentu kami ingin kemenangan, tapi lawan kami merupakan klub yang sangat besar yang dihuni para pemain bagus," urai pelatih kepala Persija, Paulo Camargo.

Sayap-sayap lincah Semen Padang bakal mendapat perhatian lebih dari Ismed Sofyan dan kolega. Sektor tersebut dihuni Irsyad Maulana dan rekrutan anyar, Riko Simanjuntak. Belum lagi, ada striker dengan mobilitas tinggi, Nur Iskandar - yang pekan lalu mencetak gol.

"Semen Padang memiliki Nur Iskandar yang dapat bermain cepat, tapi saya menginstruksikan pemain saya untuk mewaspadai pergerakan semua pemain. Saya juga ingin pemain fokus di pertandingan dan meminimalisir kesalahan," bebernya.

Ads
Pelatih Semen Padang Nilmaizar, tidak punya cara khusus menghentikan para pemain Persija. Ia meminta anak asuhnya harus fokus sejak menit awal, jangan sampai lengah karena mereka ini dihuni pemain muda yang punya semangat tinggi.

Bermain di hadapan The Jakmania di Stadion GBK bakal jadi momen yang harus dimanfaatkan pasukan oranye. Sebagaimana diketahui, mereka harus kembali mengungsi saat renovasi stadion bersejarah milik indonesia itu direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018, mulai Juni nanti.

Camargo pun masih digelayuti masalah cedera yang menerpa beberapa pilar, seperti Rachmat Afandi, Syahroni dan Ramdani Lestaluhu yang kondisinya meragukan. Sementara Nil boleh tenang, karena 18 pemain yang masuk rombongan bebas dari cedera dan siap menjegal pesta Jakmania di GBK.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, William Pacheco, Maman Abdurrahman, Andik Rama; Rezaldi Hehanusa, Hong Son-hak, Ade Jantra, Ambrizal Umanailo; Sutanto Tan; Jose Guerra.

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Handi Ramdhan, Cassio de Jesus, Novan Setya Sasongko; Irsyad Maulana, Vendry Mofu, Diego Santos, Riko Simanjuntak; Nur Iskandar, Marcel Sacramento.

(***)

Editor : Calva
Sumber : Goal.com
Kategori : Soccer
www www