BARCELONA - Barcelona FC bakal menjamu tim sekotanya Espanyol sebagai laga krusial di Camp Nou, Minggu besok, 8 Mei 2016. Apabila kemenangan diraih atas Espanyol akan membuka jalur Barca untuk menjadi juara La Liga musim 2015/2016. Saat ini, Barca ada di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 85 poin. Namun, mereka hanya unggul head to head atas tim posisi 2 Atletico Madrid dan unggul satu poin atas tim posisi 3, Real Madrid.

Alhasil, tambahan tiga poin sangat dibutuhkan Barca demi mengunci gelar juara. Satu kali saja mereka kalah atau imbang, maka bersiaplah untuk kehilangan tahta. Namun, Espanyol siap membuyarkan impian juara Barca.

Kiper Espanyol, Pau Lopez, bahkan melempar perang urat syaraf. "Saya tidak tahu siapa yang bakal juara La Liga, tapi saya berharap tim asal Madrid yang juara," kata Pau dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Sabtu 7 Mei 2016.

Ini akan menjadi pertemuan keempat kedua tim sepanjang musim ini. Sebelumnya, mereka telah tiga kali bersua (1 La Liga, 2 Copa del Rey). Di ajang Copa del Rey, duel dua tim asal Catalan ini berlangsung panas.

Pau Lopez menjadi salah satu pemain yang disorot saat Barcelona melawan Espanyol di Copa del Rey. Sebab, dia tertangkap kamera sengaja menginjak tangan bintang Barca, Lionel Messi, yang sedang terjatuh. Apa komentarnya?

"Duel yang sangat luar biasa di Tamudazo. Saya berharap bisa mengulangi permainan apik saat itu. Dan saya pikir tidak ada insiden yang aneh, hanya pertandingan yang berlangsung dengan intensitas tinggi," tutur Pau.