Kembali Derby Madrid di Final Liga Champions

Kembali Derby Madrid di Final Liga Champions
(detik.com)
Kamis, 05 Mei 2016 07:59 WIB
JAKARTA - Kemenangan Real Madrid atas Manchester City 1-0 di laga leg II semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB, menyebabkan final Liga Champions musim ini akan kembali memainkan laga antara Real Madrid versus Atletico Madrid. Ini menjadi derby Madrid kedua di final Liga Champions.

Madrid melaju ke babak final dengan agregrat 1-0, karena hasil laga leg sebelumnya berakhir seri 0-0.

Opta mencatat bahwa laga Madrid melawan Atletico yang akan berlangsung di San Siro, Milan, pada 28 Mei mendatang akan menjadi laga derby Madrid kedua di final Liga Champions.

Laga ini juga dicatat menjadi laga ulangan final ketiga di sepanjang sejarah Liga Champions setelah Liverpool versus Milan dan Barcelona lawan Manchester United.

Ads
Di pertandingan final pertama yang berlangsung di musim 2013-14, Madrid berhasil memetik kemenangan atas Atletico untuk memenangi La Decima.

Di pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, pada 24 Mei 2014, Madrid memenangi pertandingan yang berlangsung sampai babak tambahan dengan skor akhir 4-1. Kala itu, Sergio Ramos, Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo menjadi penyumbang gol 'Si Putih'.

Gol Bunuh Diri

Di pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dinihari WIB, Madrid memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0. Gol bunuh diri Fernando di menit 20 menjadi penentu kemenangan 'Si Putih'.

Dalam laga melawan City, Madrid dicatat ESPNFC mampu tampil sedikit dominan dalam penguasaan bola dengan catatan 55 persen ball possession.

Sementara soal peluang, tim besutan Zinedine Zidane melepaskan 15 kali percobaan, lima tepat sasaran. Sementara itu, The Citizens melepaskan lima kali attempts, satu menemui bidang.

Dengan kemenangan Madrid ini, maka akan terjadi derby Madrid di laga final antara Los Blancos melawan Atletico Madrid.

Di hadapan pendukung yang memenuhi Bernabeu, Madrid mendapatkan peluang pertama di menit kelima. Lewat satu sepak pojok sundulan Bale, yang meneruskan umpan Pepe, masih melenceng.

Di sisi lain, City harus kehilangan kapten mereka, Vincent Kompany, di awal-awal pertandingan. Mereka terpaksa melakukan pergantian di menit ke-10 lantaran Kompany mengalami cedera dan memberi jalan masuk untuk Eliaquim Mangala.

Setelahnya, Cristiano Ronaldo mendapat peluang di menit 13. Sial buat bintang asal Portugal itu, sundulannya meneruskan umpan Dani Carvajal masih belum membuahkan hasil melenceng.

Madrid memecah kebuntuan di menit 20. Gareth Bale lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan dari Carvajal, lalu sukses melepaskan satu sepakan keras kaki kanan. Bola sepakannya sempat mengenai Fernando sebelum masuk ke dalam gawang. UEFA pun memutuskan gol itu tercatat sebagai hasil bunuh diri pemain asal Brasil itu.

Dua menit berselang, City melakukan ancaman pertama. Fernando yang menjadi penendangnya, tapi masih belum menemui bidang. Upaya Ronaldo untuk Madrid di menit 24 dari luar kotak penalti juga belum membuahkan hasil.

Madrid bisa mencetak gol di menit 36 lewat Sergio Ramos. Tapi, gol meneruskan umpan tendangan bebas Tony Kroos itu tak disahkan wasit karena banyak pemain Madrid yang berdiri offside saat menerima umpan.

Marcelo melepaskan umpan silang yang malah sedikit mengarah ke gawang di menit 38. Bolanya masih belum mencapai gawang City yang dikawal oleh Joe Hart.

Bale melepaskan percobaan lagi di menit 43. Sialnya, tendangan jarak jauhnya masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Hart.

City melakukan ancaman kedua di menit 44. Sial, sepakan keras Fernandinho dari dalam kotak penalti juga masih belum menemui bidang.

Di babak kedua, City langsung tampil menyerang. Hasilnya mereka langsung mendapat kans di menit 50. Sial sepakan Kevin De Bruyne masih melenceng.

Madrid nyaris menambah gol lagi di menit 64. Bola eksekusi Bale meneruskan sepak pojok dari Toni Kroos menerpa tiang gawang. Dimenit 79, giliran percobaan Kroos yang di blok barisan belakang City. Sepakan itu dilakukan dari luar kotak penalti

Di masa injury time, peluang hadir untuk Madrid. Kans lewat sepakan kaki kanan itu diblok para pemain belakang City, tak lama kemudian laga berakhir.

Susunan Pemain

Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo, Kroos, Modric (Kovacic 88), Isco (James 67), Jese, Bale (Vazquez 56), Ronaldo.

City: Hart, Sagna, Otamendi, Kompany (Mangala 10), Clichy, Fernando, Fernandinho, Toure (Sterling 61), Navas (Iheanacho 69), De Bruyne, Aguero.***
Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:Soccer
wwwwww