Home >  Artikel >  Soccer
Piala Jenderal Sudirman

Semen Padang Siap Curi Poin Penuh di Kandang Pusamania

Semen Padang Siap Curi Poin Penuh di Kandang Pusamania
Ilustrasi. (facebook: GSPFC.info)
Sabtu, 09 Januari 2016 06:40 WIB

SAMARINDA - Tim sepak bola Semen Padang siap mencuri poin penuh dalam laga leg pertama di kandang Pesut Etam, Pusamania Bornoe FC. Semen Padang sendiri akan menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 10 Januari 2016.

"Target kami menanduk Puamania Borneo di laga pertama ini," ujar Direktur Teknik Semen Padang, Asdian.

Menurut Asdian, saat ini timnya memiliki motivasi yang tinggi untuk bisa merebut angka di laga pertama agar peluang melaju ke final semakin terbuka. Sebab, laga kedua, Semen Padang akan tampil di kandang sendiri, di Stadion H Agus Salim, Kota Padang.

"Anak-anak sedang bergairah menatap babak semifinal ini. Pastinya mereka memiliki semangat juang yang tinggi untuk memenangkan pertandingan," ujar Asdian dilansir dari tempo.co, Sabtu (9/1/2016).

Meski yakinannya besar terhadap timnya, Asdian tak mau menganggap remeh tim tuan rumah. Sebab, tim tuan rumah yang kini ditangani Kas Hartadi memiliki sejumlah pemain berkualitas di semua lini, termasuk tiga pemain asingnya Goran Gancev, Herman Dzumafo dan Srdan Lopicic. "Makanya kita harus mewaspadai semua pemain," ujarnya.

Sebelum bertandang ke kandang Pusamania Borneo, pelatih Semen Padang Nil Maizar telah mematangkan persiapan. "Persiapan kami sudah matang untuk menghadapi Borneo FC. Anak-anak siap tempur," ujarnya, Rabu, 7 Januari 2016.

Semen Padang dipastikan tampil tanpa gelandang Irsyad Maulana, serta dua pemain belakangnya, Hamdi Ramdani dan Ricky Ohorella. Irsyad dan Hamdi menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Ricky masih dalam proses penyembuhan karena mengalami cedera.

Walaupun tanpa tiga pemain andalannya, Nil mengatakan timnya tidak ada masalah. Ia telah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan ketiga pemain itu. Di antaranya, Rudi yang biasa bermain sebagai gelandang tengah, bakal menggantikan peran Irsyad di sayap kiri. (***)

Ads
Editor : Calva
Sumber : Tempo.co
Kategori : Soccer
www www