Home >  Artikel >  SerbaSerbi
SerbaSerbi
Air Terjun Beku Ini Sungguh Menakjubkan
Sabtu, 16 Januari 2016 09:34 WIB
SHUNPING - Musim dingin di China menghadirkan fenomena alam yang sangat menakjubkan. Jika biasanya danau yang membeku, di Kota Shunping traveler bisa menemukan air terjun yang membeku.
HONOLULU - Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS) mencari dua helikopter militer yang dilaporkan jatuh di pulau Hawaii Oahu ketika membawa 12 orang anggota marinir AS.
BERHATI-HATILAH ketika ingin mengakses internet secara lebih privat di peramban Google Chrome. Memang biasanya banyak pengguna akan memilih untuk memakai mode incognito. Sebab, mode ini memungkinkan penjelajahan di internet tidak disimpan dalam riwayat peramban.
BURKINA FASO - Sekelompok pasukan militan menyerang Splendid Hotel di Ouagadougou, ibu kota Burkina Faso, Afrika Barat. Setidaknya ada 20 orang korban tewas dalam peristiwa ini.
JAKARTA - Sehari setelah serangan bom dan penembakan di Sarinah, Jl Thamrin, kepolisian lewat Detasemen Khusus 88 kemarin menggelar serangkaian operasi penggerebekan di tujuh kota: Jakarta; Karawang, Bekasi, Cirebon (Jawa Barat); Semarang (Jawa Tengah); Balikpapan (Kalimantan Timur); dan Poso (Sulawesi Tengah).
JAKARTA - Kelompok Afif yang menebar teror di sekitar sekitar pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, diduga sempat merencanakan teror di Hotel Shangrila, Jakarta. "Saya dengar mereka merencanakan aksi bukan di tempat publik seperti itu," ujar mantan kombatan Poso, Farihin, kepada Tempo, Jumat, 15 Januari 2016.
JAKARTA - Thalia 'Maria Mercedes', bintang Telenovela tahun 90an yang juga seorang penyanyi asal Meksiko masih saja terlihat muda. Wajahnya terlihat seperri separuh dari usianya yang sudah 44 tahun. Dan ia memiliki rahasia agar awet muda, yakni mengalami 50 orgasme dalam semalam. Wow!
JAMBI - Dewan Kesenian Jambi (DK-Jambi) akan fokus membuka akses pasar senirupa dalam perhelatan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Hal ini diungkap Ketua Umum Dewan Kesenian Jambi, Fahmi Sabki dalam kegiatan Silaturami dan Bincang Senirupa di Taman Budaya Jambi, Jumat (15/1/2015).
JAKARTA - Badan Intelijen Negara mengklaim sudah memberikan semua informasi terkait penyerangan teroris di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) kemarin. Namun Kepala BIN, Sutiyoso, beralasan sulit mendeteksi pergerakan pelaku.
KARAWANG - Warga Griya Panorama Indah Blok E2, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasati, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kaget bukan kepalang. Mereka mengenali salah satu foto pelaku bom Thamrin sebagai tetangganya, Sugito.
COLOMBO - Pemerintah Sri Lanka dibawah kepemimpinan President Maithripala Sirisena meluncurkan aneka paket deregulasi yang yang menjanjikan incentive and peluang bagi investor asing, termasuk perusahaan dan pengusaha Indonesia untuk membangun berbagai sarana infrastuktur dan sektor ekonomi lainnya dalam skala besar-besaran di Propinsi Sri Lanka Timur ( Eastern Province).
JAKARTA - Pengamat terorisme, Nasir Abbas, mengatakan, salah satu pelaku teror pada Kamis pagi kemarin adalah Sunakin alias Afif. Yang diduga Sunakin itu adalah pria yang mengenakan topi, kaos hitam, celana jins, membawa dua ransel, dan menembaki polisi dan warga di sekitar kompleks pertokoan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016. Pria tersebut tercatat berasal dari Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat.
Identitas Pelaku Bom Sarinah Terungkap
Jum'at, 15 Januari 2016 11:41 WIB
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menegaskan telah berhasil mengidentifikasi para pelaku teror bom Sarinah pada Kamis, 14 Januari 2016. Para pelaku disebutkan merupakan bagian dari jaringan Bahrun Naim.
JAKARTA - Para analis memperkirakan, perdagangan bursa saham hari ini Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG diharapkan kembali menguat dan berada pada rentang support 4.473-4.483. Resisten 4.541-4.557 masih mencoba bertahan dari penurunannya. Analasis ini dikatakan Kepala Riset dari PT NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada.
JAKARTA - Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan teror di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Kepolisian Republik Indonesia mengamini pengakuan tersebut, dengan menyebut Bahrun Naim sebagai otak serangan menewaskan tujuh orang dan melukai 31 lainnya itu. Naim sekarang berada di Kota Raqqa, Suriah, menjadi salah satu pimpinan komando militan khilafah.
Kasus Hilangnya Ibu dan Anak di Padang
PADANG - Deni Hendri (32), hingga kini masih kebingungan mencari keberadaan istri dan dua anaknya yang hilang sejak 7 Januari 2016. Ia menduga istri dan anaknya itu hilang karena masuk organisasi Gafatar.
JAKARTA - Polisi menyebut Bahrun Naim sebagai orang di balik serangan bom Sarinah, Jakarta. Pria yang pernah divonis 2,5 tahun bui karena memiliki amunisi ilegal ini, disebut ingin membentuk Katibah Nusantara yang juga merupakan bagian dari ISIS.
JAKARTA - Polisi telah menyebut bahwa kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) berada di balik pengeboman dan penembakan di kawasan Sarinah, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis kemarin. Nama Bahrun Naim disebut sebagai dalang teror mengerikan tersebut.
JAKARTA - Nama Bahrun Naim muncul saat pengungkapan teroris di Bekasi. Saat itu Densus 88 Antiteror menangkap seorang suku Uighur, Xinjiang, sebuah wilayah otonom di China.
JAKARTA - Hanya dalam hitungan jam setelah teror tembakan dan ledakan melanda kawasan Thamrin, Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia menyebut, kuat dugaan, pelakunya dilakukan jaringan ISIS di Tanah Air.
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan empat orang tersangka kasus suap terkait proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan tokoh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) asal Indonesia, Bahrun Naim, terlibat dalam serangan bom di Jakarta siang tadi.
JAKARTA - Anggun Kartika Sari (24), warga Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur, menjadi korban teror Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Harapannya untuk mendapat pekerjaan pun pupus.
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap enam orang dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan pada Rabu (13/1/2016) malam.
JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya merilis data sementara korban luka teror bom dan serangan bersenjata di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Januari 2016. Berdasarkan data tersebut, terdapat 20 orang korban luka yang dirawat di sejumlah rumah sakit. Dari 20 korban luka tersebut, enam orang merupakan polisi, sepuluh orang adalah warga sipil, sementara empat lainnya adalah Warga Negara Asing (WNA).
JAKARTA - Serangan teror terjadi di Jakarta, tepatnya di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi.
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal memastikan jumlah korban tewas dalam rangkaian peristiwa Bom Sarinah berjumlah tujuh orang, empat di antaranya para pelaku serangan.
JAKARTA - Dalam aksi teror di Sarinah, Jakarta Pusat, diketahui ada dua warga negara asing yang menjadi pelaku pemboman.
JAKARTA - Ledakan bom dan baku tembak di Sarinah Jakarta memakan korban. Dua di antaranya adalah warga negara asing, salah satunya diketahui bernama Johan Kieft.
JAKARTA - Foto pelaku teror bom Thamrin menyebar. Pria itu memakai topi dan membawa ransel. Dia juga menenteng senjata api.
JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan menjelaskan kronologi ledakan di sekitar Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).
JAKARTA - Foto seorang pria yang tidak diketahui identitasnya terlihat menenteng senjata di Jalan Thamrin, usai ledakan bom di Jakarta, 14 Januari 2016, beredar di sosial media.
JAKARTA - Salah satu korban ledakan bom di Sarinah, Jakarta, Anggun Kartika Sari (24), disebut hendak melamar kerja di Jakarta. Anggun pergi dengan sepupunya Riko (24), ke kawasan pusat Jakarta.
JAKARTA - Ledakan bom yang terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1), menggemparkan masyarakat Indonesia, khususnya warga yang berada di wilayah Jakarta. Serangan teror ini juga menarik perhatian sejumlah pihak termasuk Pimpinan Lembaga Dakwah Kreatif iHAQi Ustaz Erick Yusuf.
JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menyegel ruangan anggota Komisi V DPR Fraksi PDI-P, Damayanti Wisnu Putranti, yang tertangkap tangan pada Rabu (13/1/2016) malam.
4 Pelaku Teror Berhasil Dilumpuhkan
Kamis, 14 Januari 2016 14:41 WIB
JAKARTA - Teror di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat dan sekitarnya dinyatakan berakhir. Polisi menyebut 4 pelaku sudah dilumpuhkan.
JAKARTA - Pria berbaju putih yang tertangkap video mengeluarkan pistol dan melepas tembakan ternyata bukan pelaku teror. Dia seorang petugas yang ternyata melakukan pengamanan.
JAKARTA - Pasukan gegana dari Kepolisian terus merangsek masuk ke dalam gedung Cakrawala di jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Untuk membackup polisi, saat ini sejumlah personel pasukan Tentara Nasional Indonesia juga terlihat tiba di lokasi. Ada juga pasukan dari Kopassus.
JAKARTA - Pria diduga komplotan pelaku pemboman di Thamrin, Jakarta diketahui berpakaian perlente. Dia memakai kemeja putih dan sempat terlihat di sebuah gedung.
JAKARTA - Salah satu saksi penembakan dan bom bunuh diri Sarinah-Thamrin, Jakarta Pusat, Tri Feranto, mengatakan, para pelaku penembakan dan bom bunuh diri berada di dua lokasi yang berbeda.
JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat Indonesia tidak takut oleh aksi teror yang terjadi di dekat Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).
JAKARTA - Sekitar tiga orang diduga meninggal dunia di lokasi ledakan di Pos Polisi Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada pukul 10.40 WIB Kamis, 14 Januari 2016, dalam ledakan yang diduga bom bunuh diri.
JAKARTA - Para pengunjung pusat perbelanjaan Sarinah dan warga yang melintas di sekitarnya dikejutkan dengan suara ledakan. Ada rentetan ledakan dari dalam gedung Sarinah dan pos polisi di depannya.
JAKARTA - Pelaku penembakan yang beraksi di Jalan MH Thamrin, Kamis (14/1/2016), tak hanya menembaki polisi yang berjaga di sekitar kawasan Sarinah, Thamrin.
JAKARTA - Sejumlah ledakan bom dan aksi baku tembak pecah di kawasan Sarinah Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016.
JAKARTA - Kawasan Sarinah di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat steril. Jalanan yang biasa padat lalu lintas itu mencekam usai puluhan polisi masih berusaha mengepung dua terduga pelaku ledakan dan penembakan.
JAKARTA - Posisi rupiah semakin tak berdaya pasca meledaknya bom di kawasan Sarinah, Thamrin, Kamis (14/1).
Bom Sarinah Jadi Trending Topik Dunia
Kamis, 14 Januari 2016 12:08 WIB
PADANG - Ledakan bom yang menggguncang Sarinah dan kawasan lainnya di Jakarta Pusat, Indonesia, menjadi trending topik dunia. Ada beberapa hastag di laman twitter seperti, Sarinah, #PrayForJakarta, Palmerah dan Pos Polisi.
JAKARTA - Sebuah ledakan yang diduga bom meledak di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1). Ledakan tersebut mengakibatkan beberapa orang mengalami luka.
www www