PADANG - Pendaki asal Kota Padang, Rehan Fadilla, mengalami luka parah akibat terjatuh ke jurang di Gunung Marapi, Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Dikutip dari sindonews.com, korban berhasil dievakuasi tim Basarnas gabungan pada Ahad (10/2) malam.

Korpos Basarnas 50 Kota, Robi, mengatakan, korban yang ditemukan dalam kondisi luka parah ini berhasil dievakuasi dari jurang pada tengah malam.

''Korban yang diketahui mendaki Gunung Marapi bersama rekannya ini jatuh di kawasan cadas Gunung Marapi saat akan turun dari puncak,'' kata Robi, Ahad (10/2/2020).

Menurutnya, diduga korban terpeleset di batu cadas yang licin karena malam sebelumnya sempat terjadi hujan lebat di kawasan tersebut.

''Rekan korban berusaha untuk menolong karena medan yang curam dan membahayakan akhirnya rekan korban turun ke pos untuk melaporkan kejadian tersebut,'' jelasnya.

Tim Basarnas gabungan yang menerima laporan langsung menuju lokasi dimana korban jatuh. Korban berhasil ditemukan di kedalaman jurang lebih kurang sepuluh meter dalam kondisi sadar dan luka-luka.

Proses evakuasi memakan waktu hingga tengah malam karena kondisi medan yang cukup berat.

Sesampai di pos, korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.***