Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Hilang 5 Hari, Mahasiswi Universitas Bengkulu Ditemukan Terkubur di Sawah

Hilang 5 Hari, Mahasiswi Universitas Bengkulu Ditemukan Terkubur di Sawah
Warga menggali lubang tempat dikuburnya mahasiswi Universitas Bengkulu Wina Murdiani. (liputan6.com)
Senin, 09 Desember 2019 08:47 WIB
BENGKULU - Warga kawasan Bentiring, Kota Bengkulu, dihebohkan dengan penemuan jasad wanita yang terkubur di tengah sawah, Ahad (8/12/2019).Jasad tersebut ternyata Wina Murdiani (20), mahasiswi semester V Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu hilang sejak 3 Desember 2019 lalu.

Dikutip dari liputan6.com, foto-foto Wina memang sudah bertebaran di banyak akun media sosial hingga selebaran yang sengaja dipasang pihak keluarga.

Korban diketahui keluar rumah kontrakan atau kos-kosan pada pagi hari tanggal 3 Desember, menggunakan sepeda motor warna hitam abu-abu dengan nomor polisi BD 6425 NU.

Ads
Salah seorang paman korban, Heri Zulhayat mengatakan, selama lima hari, mereka terus-menerus mencari informasi dan kemungkinan keberadaan Wina.

Kecurigaan mulai muncul ketika mereka mendapat informasi bahwa panjaga rumah kontrakan tidak pulang semenjak hilangnya mahasiswi berparas cantik ini.

Pihak keluarga bersama warga mencoba menyisir sekitar kontrakan dan mendapat petunjuk dari sendal yang ditemukan di belakang rumah.

Dibantu para mahasiswa dan mahasiswi yang tinggal di kawasan itu, Mereka terus mencari hingga sore. Usai shalat Ashar, salah seorang keluarga menemukan satu lubang di tengah sawah yang terlihat belum lama ditimbun.

Mereka mulai menggali dan menemukan tanda lemak yang keluar dari dalam lubang. Hingga setengah meter penggalian, mereka menemukan buah kelapa, dibawahnya terdapat karung bekas semen yang ketika diangkat berisi mayat manusia dalam kondisi terikat.

''Subhanallah, ternyata benar, ini jenazah keponakan kami,'' urai Heri di Bengkulu, Ahad (8/12).

Sontak, penemuan jenazah mahasiswi asal Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko ini memancing kerumunan warga. Usai diangkat, jenazah diduga korban pembunuhan ini lantas dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri untuk diautopsi.

''Setelah proses autopsi, kami akan makamkan di kampung halaman kami di Ipuh,'' ungkap Heri.

Diduga Masalah Dendam

Ditemukannya jenazah mahasiswi semester V Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu Wina Murduani (20) yang sengaja dikubur di tengah sawah di belakang rumah kontrakannya itu memicu banyak spekulasi. Pelaku diduga adalah penjaga kos-kosan yang menghilang sejak berita kehilangan Wina mulai tersebar luas.

Ada yang menduga kasus ini dipicu asmara, sebab korban memiliki wajah yang cantik dengan kulit putih bersih dan tubuh yang proporsional.

Spekulasi lain yang juga berkembang Wina menjadi korban pencurian sepeda motor. Sebab dia menghilang bersama dengan seperda motor yang terakhir digunakan saat keluar rumah.

Novia, salah seorang teman Wina menuturkan, kemungkinan Wina dibunuh karena dendam. Jika memang pelakunya adalah penjaga kos-kosan, jelas pemicunya adalah dendam.

''Bapak penjaga kos itu sering meminjam sepeda motor Wina,'' ujar Novia.

Sebelum kejadian, penjaga kos itu pernah meminjam sepeda motor dan terjatuh hingga sepeda motor rusak di beberapa bagian. Wina terlihat marah dan mendamprat penjaga kosan itu dan tidak mau meminjamkannya lagi.

''Kemungkinan dia tersinggung dan dendam hingga berbuat jahat,'' kata Novia.***

Editor : hasan b
Sumber : liputan6.com
Kategori : SerbaSerbi
www www