MADIUN - Polsek Mejayan, Madiun, tengah menyelidiki penyebab kematian bayi yang dilahirkan siswi SMK berinisial MS dalam kamar mandi di rumahnya. Jasad bayi perempuan tersebut ditemukan dalam dalam tas punggung milik MS yang terbungkus plastik kresek.

Dikutip dari tribunnews.com, Kapolsek Mejayan Kompol Pujiyono, ketika dikonfirmasi, Senin (2/11/2019), menuturkan, diduga bayi yang dilahirkan MS ini merupakan hasil hubungan gelap. Sebab, MS secara diam-diam melahirkan darah dagingnya itu dalam kamar mandi.

Berdasarkan keterangan saksi, bayi ini dilahirkan pada Sabtu (30/11/2019), sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, seorang warga mendengar suara seperti orang sedang mandi dan menyiram air secara terus-menerus dalam kamar mandi di rumah MS.

Selain mendengar suara seperti orang sedang mandi, warga juga mencium bau amis darah.

''Awalnya, ada seorang warga mendengar orang menyiram air, seperti orang mandi, tapi lama, sekitar satu jam lebih,'' kata Pujiyono saat dikonfirmasi.

Warga yang curiga, kemudian menggedor-gedor pintu rumah MS. Beberapa menit kemudian, ibu MS berinisial YD, membukakan pintu rumahnya.

''Warga kemudian masuk dan melihat MS sudah dalam kondisi lemas, tergeletak di kamar mandi,'' kata Pujiyono.

Warga yang masuk ke dalam rumah YD, melihat wajah MS tampak pucat dengan posisi badan bersandar di dinding kamar mandi. Siswi kelas XI SMK itu ternyata mengalami pendarahan pasca melahirkan.

MS kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. MS akhirnya mengakui dirinya baru saja melahirkan seorang bayi perempuan.

MS mengatakan, bayi yang baru dilahirkan itu dibungkus plastik kresek berwarna hitam dan dimasukkan ke dalam tas punggung sekolahnya. Tas itu berada di dalam kamar mandi.

''Setelah mendengar keterangan dari pelaku itu, warga melihat bayi perempuan yang baru saja dilahirkan MS terbungkus plastik kresek dalam tas punggung warna biru tua,'' jelasnya.

Saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian bayi malang itu. Belum diketahui, apakah bayi MS meninggal sebelum atau sesudah dilahirkan.

Pujiyono menambahkan, diduga masih berstatus pelajar, MS sengaja melahirkan anaknya sendirian karena merasa malu.

Diduga MS ingin menyembunyikan keberadaan bayi tersebut, hingga akhirnya bayi itu meninggal dunia.

''Dimungkinkan dikarenakan orang tua korban malu dan ingin menutupi keberadaan bayi tersebut, karena belum terikat pernikahan dan masih pelajar,'' imbuhnya.

Saat ini, MS masih dirawat di RSUD. Bayi perempuan yang dilahirkanya diautopsi di RSUD yang sama guna mengetahui penyebab kematiannya.***