Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Pria Misterius Lemparkan Kotoran Manusia ke Dalam Masjid Jami' Tengah Malam

Pria Misterius Lemparkan Kotoran Manusia ke Dalam Masjid Jami Tengah Malam
Rekaman CCTv pelemparan kotoran manusia ke dalam Masjid Jami' Gandus Palembang. (liputan6.com)
Rabu, 30 Oktober 2019 22:41 WIB
PALEMBANG - Seorang pria misterius (tak dikenal) melemparkan kotoran manusia ke dalam Masjid Jami' Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (26/10/2019) tengah malam. Aksi tak terpuji itu terekam kamera CCTv.Dikutip dari dream.co.id, dalam rekaman CCTv terlihat seorang pria mengendarai motor dan masuk ke halaman masjid sekitar pukul 23.00 WIB. Pria berbaju putih dan bertopi itu lalu memarkirkan kendaraannya di depan pintu samping masjid.

Pria tersebut kemudian masuk ke teras membawa kantong plastik hitam. Tak lama sesudahnya, dia mengambil plastik bening dan mengikatnya menggunakan tali. Pria itu kemudian melemparkan benda ke ruang shalat jamaah wanita.

Ketua Remaja Masjid Jami' Gandus Palembang, Hendra Gunawan, mengatakan, usai melemparkan bungkusan plastik pria tersebut pergi.

Ads
''Sekitar pukul 23.30 WIB, salah satu anggota remaja masuk ke dalam masjid menuju ke toilet. Dia mencium bau busuk di dalam masjid, ketika dicek menggunakan lampu ponsel, dia melihat kotoran manusia tersebut berserakan di saf perempuan, hingga mengenai sajadah masjid,'' ujar Hendra, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 30 Oktober 2019.

Hendra mengatakan, aksi lelaki tak dikenal itu berlangsung selama sekitar dua menit. Usai mengecek aksi lelaki yang terekam di kamera pengaman, pengurus masjid segera menelepon Polsek Gandus.

Laporan baru diterima polisi sekitar pukul 05.30 WIB. Polisi langsung mengambil foto dan membuat laporan aksi tak bertanggung jawab tersebut.

Sekitar pukul 09.30 WIB, anggota kepolisian kembali mendatangi masjid dan memeriksa tempat kejadian perkara (TKP).

Pelapor dan para saksi ditemani anggota kepolisian, kembali mendatangi Polsek Gandus Palembang untuk memberikan keterangan terkait kasus pelemparan kotoran manusia tersebut.

''Ada barang bukti yang tertinggal dan diamankan polisi, yaitu plastik yang digunakan pelaku untuk mengambil plastik berisi kotoran manusia dari kantong hitam. Di plastik tersebut masih ada sidik jari pelaku,'' kata dia.

Sejak kejadian tersebut, pengelola masjid selalu berjaga 24 jam agar kejadian serupa tidak terulang. Foto pelaku yang diambil dari potongan video tersebut juga disebarkan kepada warga sekitar. ***

Editor : hasan b
Sumber : dream.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www