BANDARLAMPUNG - Empat orang dilaporkan meminggal dunia akibat tabrakan antara mobil jenis sedan dengan truk fuso di tol Trans Sumatera, di wilayah Lampung, di KM 96, Sabtu (19/10/2019) pagi. ''Ada empat orang yang meninggal dunia. Mobil sedan itu bermuatan enam orang dan duanya selamat dalam insiden yang terjadi pukul 06.45 tadi,'' kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung Deni Kurniawan dalam keterangan persnya di Bandarlampung, Sabtu, seperti dikutip dari detik.com yang melansir dari antara.

Dijelaskan Deni, penumpang mobil sedan yang meninggal dalam kecelakaan maut itu adalah Hadi Prayitno (40/L), Elisabeth Yona (37/P), Kris (43/L) dan Mikail (7/P).

Dua penumpang sedan lainnya, lanjut Deni, yakni anak perempuan berusia dua tahun bernama Vania dan anak perempuan berusia sembilan tahun bernama Pricilia, selamat dalam kecelakaan itu. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro.

''Dari keterangan korban selamat, yang juga anak korban, ayahnya bernama Hadi dan beralamat di Sumur Putri, Teluk Betung, Bandarlampung,'' kata Deni.

Deni menjelaskan, petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung langsung bergerak ke lokasi kecelakaan setelah menerima pemberitahuan dari kepolisian mengenai kecelakaan yang menyebabkan satu mobil sedan terbakar di jalan tol Trans Sumatera.

''Sampai di lokasi kami mengirimkan satu tim rescue (penyelamat) dengan personel enam orang untuk menuju TKP (tempat kejadian perkara). Sampai di TKP api masih menyala,'' ujarnya.

Deni menjelaskan, dibantu tim dari Rescue HK dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), petugas SAR memadamkan api dan mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kendaraan yang terbakar.***