LUBUKBASUNG - Warga Jorong Data Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dihebohkan dengan tewasnya IL (32) bunuh diri Senin (9/9/2019) malam. Dikutip dari liputan6.com, Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi melalui Paur Humas Polres Agam Aiptu Septa Beni di Lubukbasung, Selasa (10/9/2019), mengatakan, jasad IL ditemukan pertama kali oleh suaminya, Sawirman (37), dalam kondisi tergantung di dapur rumahnya, sekitar pukul 19.15 WIB.

''Sawirman menemukan korban tergantung di tiang dapur rumahnya menggunakan tali,'' katanya dikutip Antara.

Melihat istri tewas tergantung, Sawirman langsung minta tolong kepada warga. Warga pun segera menghubungi anggota Polsek Palembayan dan Puskesmas Palembayan.

Anggota Polsek Palembayan dan tim medis Puskesman Palembayan, Agam, datang ke lokasi untuk mengevakuasi jasad korban dan melakukan visum.

''Setelah itu jasad korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,'' katanya.

Ketahuan Berselingkuh

Aiptu Septa Beni menceritakan, Senin sore, sekitar pukul 17.30 WIB, Suwirman baru pulang dari kebun meminta korban membuatkan kopi.

Setelah minum kopi, Sawirman pergi ke warung milik Itrizal untuk membeli telur ayam. Ketika Suwirman kembali ke rumah, datang putranya untuk mengantarkan pancing.

Saat itu putranya juga meminta Suwirman kembali ke warung Itrizal. Sesampai di warung itu, istri Itrizal memperlihatkan foto antara Itrizal dengan istri Suwirman sedang berpelukan, dalam telepon genggam miliknya.

Setelah melihat foto itu Suwirman kembali ke rumah dan memperlihatkan foto perselingkuhan itu kepada istrinya. Korban meminta maaf atas kesalahannya dan berpesan kepada Suwirman agar menjaga anak-anak, kalau dia tidak ada nanti.

Setelah itu Sawirma pergi meminta upah kerja ke rumah Umang dan di lokasi itu bertemu dengan selingkuhan istrinya, Itrizal.

''Mereka sempat ribut dan dilerai oleh istri Umang. Suwirman kemudian pulang ke rumahnya dan melihat istrinya sudah meninggal dunia dalam kondisi tergantung menggunakan seutas tali,'' katanya. ***