JAKARTA - Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang diisukan masuk bursa calon menteri Presiden Joko Widodo, mengaku tidak tergiur posisi menteri. "Enggak, aku kan masih belum selesai jadi wali kota. Jadi harus selesaikan dulu jadi wali kota," kata Risma di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2019.

Risma tidak ingin berandai-andai soal jabatan menteri. Menurut Risma, ditawari atau tidak, dia lebih memilih menyelesaikan tugas. Risma bilang tugas yang diemban dirinya yakni menyelesaikan untuk memimpin Kota Surabaya

"Ya karena apapun lah, meskipun tinggal dua persen kemiskinan, aku bisa nurunkan. Tapi kan ndak bisa kemudian aku tinggalkan itu. Jadi biar selesaikan dulu," ujar dia.

Dirinya tidak ingin terbawa oleh polemik terkait posisi menteri. Risma juga mengklarifikasi isu yang beredar bahwa dirinya akan fokus di Surabaya terlebih dulu, sebelum nantinya melaju ke tingkat nasional.

Ketua DPP PDI-Perjuangan ini menegaskan dirinya tidak pernah meminta jabatan tersebut. Ia bilang saat ini yang terpenting adalah menunaikan tugas mengawal arek-arek Suroboyo. ***