JAYAPURA - Anggota Polda Papua Briptu Heidar disandera sekelompok orang Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (12/8) siang. Dikutip dari detik.com, Briptu Haedar mulai disandera sekitar pukul 11.00 WIT, saat sedang menjalankan tugasnya.

''Komunikasi masih terus dilakukan guna membebaskan Briptu Heidar,'' kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal kepada wartawan di Jayapura, yang dikutip dari Antara.

Dari laporan yang diterima Kamal, penyanderaan bermula ketika Briptu Heidar yang dibonceng Bripka Wakum Alfonso mengendarai sepeda motor dalam rangka melakukan penyelidikan. Saat berada di sekitar Kampung Usir, ada warga yang memanggil Briptu Heidar sehingga keduanya berhenti.

Briptu Heidar mendatangi orang yang memanggilnya, karena mengenal warga tersebut, sedangkan Bripka Wakum tetap di atas motornya. Tiba-tiba sekelompok orang membawa Briptu Heidar, sedangkan Bripka Alfonso yang melihat insiden tersebut langsung melarikan diri dan melaporkan kejadian yang dialami Hadar ke Polsek Ilaga.

''Kami berharap dengan bantuan semua pihak, termasuk Bupati Puncak dan Kapolres Puncak Jaya agar Briptu Heidar dapat diserahkan kembali,'' ujar Kamal. ***