SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Ratu Ati Marliati sebagai Wakil Wali Kota (Wako) Cilegon, sisa periode 2016-2021, di Pendopo Gubernur Banten, di KP3B, Kota Serang, Rabu (31/7). Ratu Ati Marliati merupakan kakak kandung Iman Ariyadi, mantan Woko Cilegon yang menjadi terpidana kasus korupsi.

Dikutip dari merdeka.com, mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon tersebut terpilih menjadi Wakil Wako Cilegon setelah meraih 28 suara di paripurna DPRD 12 April 2019 lalu.

Posisi wakil wali kota kosong karena Edi Ariadi naik jabatan menjadi wali kota menggantikan Iman Ariyadi yang tersandung kasus suap Rp1,5 miliar terkait izin pembangunan Transmart di Kota Cilegon.

''Semenjak mengundurkan diri (kepala Bappeda) 2 April dan proses pemilihan di 12 April kurang lebih 4 bulan menunggu pelantikan dan hari ini Alhamdulillah berjalan lancar,'' kata Ati usai dilantik di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (31/7).

Ati mengatakan, dengan sisa waktu kurang lebih satu tahun, dirinya bersama dengan wali kota akan fokus menyelesaikan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Cilegon.

''Yang dipesan oleh pak Gubernur terkait dengan kebersihan, mempercantik diri terkait Cilegon menjadi prioritas kita,'' katanya usai pelantikan. ***