BATU BARA - Mini bus bermuatan 25 penumpang terjun ke jurang sedalam 8 meter di jalan lintas Sumatera di kawasan Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (17/7/2019). Akibat kecelakaan tersebut, empat penumpang dilaporkan meninggal dunia. Seorang penumpang meninggal di tempat kejadian, sedangkan tiga lagi meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Dikutip dari liputan6.com, Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP Ferymon mengatakan, mini bus tersebut datang dari arah Kisaran menuju Indrapura. Saat tiba di lokasi kejadian, mini bus mengalami pecah ban dan sopir diduga tidak bisa mengendalikan kemudi.

Hingga akhirnya mini bus tersebut menghantam dinding pembatas jembatan, kemudian masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 8 meter.

''Para korban telah dievakuasi ke rumah sakit dan Puskesmas terdekat. Satu meninggal dunia di lokasi kejadian dan tiga orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,'' kata Ferymon, Rabu (17/7/2019).

Para penumpang mini bus tersebut merupakan rombongan keluarga yang hendak ke pesta. Berdasarkan pelat kendaraan berwarna hitam, dugaan sementara minibus merupakan kendaraan carteran.

''Seluruh korban luka-luka telah dievakuasi ke Puskesmas Lima Puluh, Rumah Sakit Chivani Tebing Tinggi, Rumah Sakit Karya Husada Perdagangan dan Rumah Sakit Umum Batu Bara,'' Ferymon menandaskan.***