JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Pilpres 2019 Prabowo Subianto mengirimkan surat kepada Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais, sehari sebelum bertemu presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akhir pekan lalu. Dikutip dari beritasatu.com, Amien Rais mengungkap, melalui suratnya, Prabowo menyampaikan kepada Amien Rais tentang kepentingan yang lebih besar daripada sekedar hasil Pilpres.

''Isi surat pak Prabowo sampai hafal kok. Yang pertama Pak Amien semoga surat ini menjumpai Pak Amien dan keluarga dalam keadaan sehat walafiat. Kemudian, besok 13 Juli saya akan ketemu dengan Pak Jokowi. Buat saya ada yang lebih besar daripada sekedar hasil Pilpres itu,'' ungkap Amien Rais di kantor DPP PAN Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Amien Rais mengaku datang dari Yogjakarta kemudian langsung membaca surat di mejanya dari Prabowo tertanggal 12 Juli 2019.

''Isinya, Pak Amien kemungkinan 13 Juli jadi esok harinya akan ada pertemuan dengan Pak Jokowi. Bagi saya Pak Amien, kepentingan lebih besar yaitu keutuhan bangsa, NKRI dan lain-lain lebih saya pentingkan,'' ucap Amen Rais mengutip surat Prabowo.

Amien mengaku belum bertemu dengan Prabowo. Namun, satu atau dua hari ke depan Amien mengaku akan bertemu Prabowo.

''Namun buat saya rekonsiliasi itu sangat lucu kalau dalam wujud bagi-bagi kursi itu. Namanya bukan rekonsiliasi tetapi ya bagi-bagi kursi, ada aibnya ada negatifnya. Ternyata politisi itu enggak ada lagi kekuatan moral enggak memegang disiplin partai,'' katanya.***