MAJALENGKA - Empat mobil terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipali KM 150, di wilayah Majalengka, Jawa Barat, Senin (17/6) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Dikutip dari kumparan.com, kecelakaan itu menyebabkan 12 orang tewas dan 12 lainnya terluka.

''Kecelakaan lalu lintas berupa tabrakan beruntun di wilayah Majalengka KM 150+900 Jalur B Tol Cipali. 12 meninggal, 2 orang luka berat dan 10 luka ringan,'' kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono dalam keterangan tertulis, Senin (17/5).

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah bus Safari bernomor polisi H 1469 CB, mobil Xpander B 8137 PI, mobil Innova B 168 DIL dan sebuah truk bernomor polisi R 1436 ZA.

Mariyono menyebutkan dugaan awal kecelakaan terjadi karena sopir bus mengantuk. Bus itu sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon

''Bus di jalur A, diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B, selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova, menabrak kendaraan Xpander dan kendaraan truk yang sedang melaju di jalur B,'' paparnya.

Korban meninggal dibawa ke RS Cideres, Majalengka, dan sebagian di RS Mitra Plumbon Cirebon. Korban terdiri dari 11 laki-laki dan 1 perempuan.

Menurut Mariyono, akibat kecelakaan itu lalu lintas arah ke Jakarta sempat tersendat.***