Prajurit TNI Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata di Papua

Prajurit TNI Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata di Papua
Anggota TNI Pratu Laode Madjid, korban penembakan anggota KKSB di Mapenduma, Kabupaten Nduga, dievakuasi ke RSUD Mimika, Papua, Jumat (1/2/2019) lalu. (kumparan.com)
Senin, 13 Mei 2019 23:04 WIB
JAYAPURA - Prajurit TNI Pratu Kasnum tewas setelah ditembak anggota Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Kabupaten Nduga, Papua, Senin (12/5) siang.Dikutip dari kumparan.com, Kapendam XVII/Cendrawasih, Kolonel Infantri Muhammad Aidi, mengatakan baku tembak antara pasukan TNI dengan KKSB terjadi sekitar pukul 11.15 WIT. Saat itu, 12 anggota TNI berpatroli di Jalan Trans Papua.

''Satu orang anggota TNI atas nama Pratu Kasnum mengalami luka tembak di bagian punggung. Kasum meninggal saat proses evakuasi,'' kata Aidi lewat keterangan tertulisnya, Senin (13/5).

Aidi mengungkapkan, jenazah Pratu Kasnum dievakuasi ke Rumah Sakit Chiritas menggunakan helikopter milik TNI. Rencananya jenazah Pratu Kasnum dipulangkan ke kampung halamannya di Aceh Selatan.

Ads
''Menggunakan pesawat Helli Bell ke Timika korban dinyatakan gugur pada pukul 13.00 WIT dalam perjalanan menuju ke RS Chiritas Timika, dan rencana besok akan di terbangkan ke rumah duka di Aceh Selatan,'' ungkap Aidi.

Aidi mengungkapkan, TNI mengejar anggota KKSB di daerah perbukitan di Nduga. Sempat ditemukan bercak darah, diduga bekas luka dari anggota KKSB.

Aidi menjelaskan hingga sore masih terjadi baku tembak di Nduga. Namun, dipastikan TNI telah menguasai situasi.

''Hingga laporan ini diterima sekitar pukul 16.00 WIT masih terdengar suara tembakan namun belum didapatkan laporan lebih lanjut,'' pungkasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:kumparan.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww