JAKARTA - Luhut Binsar Panjaitan dikabarkan akan menemui calon pesiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, Ahad (21/4). Pertemuan keduanya akan berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta. Dikutip dari republika.co.id, saat dikonfirmasi, Luhut Panjaitan enggan membeberkan lebih jauh perihal rencana pertemuan yang rencananya akan digelar di rumah Prabowo tersebut. 

Luhut pun tidak ingin membenarkan ataupun membantah perihal pertemuan tersebut. ''Kita lihat saja besok,'' jawab Luhut kepada Republika.co.id, Sabtu (20/4). 

Sebelumnya, Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, Luhut menemui Prabowo sebagai utusan Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

''Luhut Panjaitan akan bertemu Prabowo, saya dengar besok,'' kata Hashim di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Sabtu (20/4).

Namun Hashim enggan menjelaskan secara rinci apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan keduanya. Dia meminta awak media menanyakanya kepada Luhut.

''Tanya kepada Pak Luhut, saya tidak tahu isi pertemuan itu apa saja,'' ujarnya.

Presiden Jokowi, pada Kamis (18/4) menyampaikan kepada wartawan, bahwa dirinya telah mengutus seseorang untuk bertemu Prabowo-Sandiaga. Jokowi mengatakan, hal itu dimaksudkan agar bersama-sama mendinginkan situasi politik setelah pemungutan suara Pilpres 2019.

''Sehingga rakyat melihat bahwa Pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman, damai dan tidak ada suatu apa pun,'' kata Jokowi.***