JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, mengaku telah mendapatkan informasi bahwa pasangan nomor Capres-Cawapres nomor urut 02 menang meyakinkan di luar negeri. ''Alhamdulillah, kita merasa sangat yakin berada di ambang kemenangan. Kita lihat tanda-tanda dari luar negeri yang sudah laksanakan pemilihan, kita menang secara meyakinkan di banyak tempat,'' kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/4), seperti dikutip dari kumparan.com.

Karena yakin bakal menang dalam Pemilu 2019, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada koalisi partai pendukungnya. Dia mengakui banyak kader partai pendukung yang telah berjuang memenangkannya.

Prabowo juga berterima kasih kepada para relawannya. Para relawan di seluruh Indonesia, kata Prabowo, telah bekerja keras mewujudkan kemenangannya.

Prabowo pun mengingatkan para penyelenggara Pemilu. Lembaga penyelenggara Pemilu, KPU, ditegaskannya punya tanggung jawab besar.

''Kami ucapkan terimakaih kepada penyelenggara yang telah bekerja keras. Kami ingatkan tanggung jawab yang besar di pundak saudara-saudara. Demokrasi adalah suatu jalan di mana kita menjalankan pemerintahan yang legitimate, benar-benar kehendak rakyat, the will of the people,'' tutur dia.

''Ini yang harus dihormati, kami ucapkan juga terima kasih terhadap Kapolri dan Panglima TNI atas janji mereka untuk netral, untuk tidak berpihak. Kami percaya dengan janji itu dan kami yakin mereka akan tepati janji tersebut,'' tutup Prabowo.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di rumahnya, Prabowo ditemani calon wakil presidennya Sandiaga Uno. Beberapa tokoh partai pendukungnya juga tampak hadir, diataranya Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.***