JAKARTA - Baku tembak terjadi antara pasukan TNI dengan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis. Dikutip dari liputan6.com, tiga prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dikabarkan gugur akibat baku tembak tersebut.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Yoshua Sembiring, membenarkan adaya kontak tembak yang menyebabkan tiga prajurit TNI gugur.

''Memang benar ada laporan tentang kontak tembak, namun perkembangannya sejauh mana belum. Silakan hubungi Kapendam karena saat ini (saya) sedang berada di luar Papua,'' kata Sembiring, Kamis (7/3/2019), seperti dilansir Antara.

Saat ditanya tentang adanya laporan sembilan KKB tewas dan lima pucuk senjata api yang dibawa KKB berhasil diamankan, Sembiring juga membenarkan. Namun untuk informasi lebih lengkap, dia menyilakan menghubungi Kapendam Cedrawasih.

Sementara itu, data yang dihimpun terungkap tiga prajurit TNI yang gugur dalam kontak tembak itu adalah Sersan Dua Mirwariyadin, Sersan Dua Yusdin dan Sersan Dua Siswanto.

Dalam kontak senjata tersebut dilaporkan sembilan KKB tewas dan lima pucuk senjata api berhasil diamankan TNI.***