JAKARTA - Ketua RW 08, Kampung Kebon Pala, Tanah Rendah, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Niko Idris, wafat usai menghadiri Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (2/12/2018). Dikutip dari okezone.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut melayat ke rumah Niko Idris, Ahad malam. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tiba sekira pukul 18.00 WIB.

Sebelum menuju rumah duka, Anies menyempatkan diri melaksanakan Salat Magrib di Masjid Jami Itihadul Ikhwan.

Setelahnya, Anies yang masih mengenakan seragam dinas Pemprov DKI itu langsung ke rumah duka bertemu dengan keluarga. Anies langsung diterima kakak Niko, Maisuroh.

''Tadi baru saja takziah atas wafatnya Ketua RW 08 Pak Niko Idrus. Tadi saya sampaikan belasungkawa kepada istri almarhum dan juga dua putra putrinya. Kita doakan, Insya Allah khusnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan keluarga diberikan ketabahan,'' kata Anies di rumah duka, Ahad malam.

Anies mengatakan, Niko merupakan sosok Ketua RW yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap warganya. ''Mudah-mudahan itu semua dicatat sebagai amal sholeh yang akan meninggikan derajat almarhum di sisi Allah,'' paparnya.

Anies juga mengatakan, pihaknya akan memastikan untuk membantu proses pemakaman. ''Jadi kita ingin keluarga tidak terbebani oleh peristiwa yang terjadi mendadak ini. Ini sesuatu yang mendadak, tentu keluarga bukan dalam posisi siap, Insya Allah kami berikan bantuan, dan juga yang lebih penting kita akan doakan almarhum,'' ucapnya.***