JAKARTA - Video emak-emak pingsan di apron Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, saat mencoba mengejar pesawat Citilink yang akan lepas landas, viral di media sosial. Dikutip dari liputan6.com, VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Ranty Astari R, membenarkan peristiwa tersebut terjadi di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Ahad, 18 November 2018 pagi.

Ranty Astari menuturkan, wanita tersebut menerobos masuk boarding gate Bandara untuk mengejar ketertinggalan pesawat penerbangan QG193 rute Denpasar-Halim Perdanakusuma.

''Kejadian bermula pada pukul 07.10 Wita, seorang penumpang yang terlambat masuk pesawat, menerobos boarding gate yang telah dijaga petugas Citilink dan petugas bandara, sementara penerbangan QG193 bertolak menuju Jakarta dijadwalkan berangkat pada pukul 07.20 Wita,'' katanya melalui keterangan tertulis yang diterima liputan6.com.

Petugas Citilink dan bandara kemudian mengejar emak-emak yang berusaha mendekati pesawat yang sedang mundur atau push back tersebut. Wanita tersebut berhasil diamankan oleh petugas dan dibawa ke tempat yang lebih tenang.

Setelah emak-emak tersebut dinyatakan aman untuk terbang, Citilink mengambil kebijakan khusus dengan menerbangkannya menggunakan pesawat QG683 rute Denpasar-Cengkareng pada pukul 16.40 Wita. Citilink membantah telah memberikan tiket secara gratis kepada wanita tersebut.

''Bukan tiket gratis, tapi tiket yang semula dibeli penumpang, kita lakukan perubahan jadwalnya dan rute,'' ucap Ranty.

Penumpang tersebut akhirnya tiba di Jakarta dengan kondisi yang baik.***