JAKARTA - Sebanyak 128 orang menjadi korban lowongan kerja hoaks (berita bohong) di PT Kereta Api Indonesia (KAI). Mereka terlantar di Stasiun Besar Gambir, Jakarta Pusat, pada Ahad (11/11) malam.

Dikutip dari republika.co.id, berdasarkan keterangan dari akun twitter @keretaapikita 128 orang tersebut dijanjikan akan menjadi pegawai KAI setelah menyerahkan sejumlah uang kepada seorang oknum yang tidak bertanggung jawab.

''Mereka dijanjikan akan diberangkatkan ke Yogyakarta menggunakan tiket palsu untuk tes,'' tulis akun tersebut dalam cuitannya.

Atas kejadian ini, KAI mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap oknum yang menawarkan kemudahan menjadi pegawai KAI.

''Lapor dan tanyakan jika ada yang mencurigakan kepada kami melalu Contact Center KAI di 021-121 atau email di cs@kai.id,'' tulis akun tersebut.

Pihak KAI menegaskan tidak memungut biaya satu rupiah pun selama proses perekrutan berlangsung dan menegaskan tidak melakukan kerja sama dengan biro perjalanan manapun selama proses perekrutan berlangsung.***