PANGKALPINANG - Dokter Rio Nanda Maulana Pratama (26), seharusnya melangsungkan akad nikah dengan gadis pujaan hatinya, Intan Indah Sari (26), pada 11 November 2018 mendatang. Namun Tuhan berkehendak lain, pesawat yang ditumpanginya jatuh, dua minggu menjelang akad nikahnya akan dilangsungkan. Ya, dr Rio Nanda Maulana Pratama, merupakan salah seorang penumpang pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/11/2018) lalu.

Dikutip dari okezone.com, Rio berprofesi sebagai dokter umum di UGD RSBT Pangkalpinang. Rencana pernikahannya dikisahkan oleh ibu Intan, Ani (51), di kediaman keluarga Rio di Taman Sari, Gerunggang, Pangkalpinang.

''Rio dan anak saya (Intan) pada Minggu 11 November 2018 akan akad nikah dan resepsinya pada 23 Desember di Gedung Graha Timah. Undangan sudah kita sebar dan suvenir juga sudah disiapkan,'' ucapnya saat ditemui Okezone di kediaman keluarga Rio di Taman Sari, Pangkalpinang, Sabtu (3/11/2018).

Ani bercerita, dirinya dan anaknya Intan sangat kaget saat mendapat informasi kalau pesawat yang ditumpangi Rio rute penerbangan Jakarta-Pangkalpinang hilang kontak.

Pada kesempatan yang sama, Eti (55), tante Rio bercerita, korban adalah sosok periang, senang bercanda. Ia mengaku musibah ini meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga.

''Kita kehilangan sosok Rio, orangnya periang sih, mudah bercanda dan saya dekat dengan dia. Kami juga baru-baru ini jalan-jalan ke Magelang mengunjungi adiknya Rio yang sekolah di SMA Taruna, Magelang. Saat Rio lamaran tanggal 20 Oktober, kita datang,'' lanjutnya. ***