JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Camat Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (17/10/2018). Pencopotan ini ada hubungannya dengan penggusuran PAUD Tunas Bina di Kelurahan Pinangsia, Tamansari. Dikutip dari liputan6.com, Anies menilai sang camat tidak bijak menjalankan tugas, sehingga terjadi penggusuran PAUD saat anak-anak sedang belajar.

''Iya betul, karena itu camatnya saya copot kemarin,'' kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/10/2018).

''Ini masalah kebijaksanaan dalam menjalankan tugas itu menggunakan kebijaksanaan, jadi ini lagi jam belajar. Saya nutup Alexis saja enggak nyerbu pake pasukan cukup tanda tangan,'' sambungnya.

Dikatakan Anies, memang tidak perlu ada kesepakatan untuk penggusuran tersebut, namun eksekusi harus mempertimbangkan waktu dan caranya.

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif mendatangi PAUD Tunas Bina di Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Syarif meyebut PAUD tersebut digusur oleh Pemprov DKI saat proses belajar-mengajar tengah berlangsung kemarin.

''Penggusuranmya dilakukan dengan arogan. Anak-anak sedang belajar di dalam tiba-tiba PAUD mereka digusur pemerintah,'' ujarnya.