JAKARTA - Artis Roro Fitria yang tengah tersandung kasus narkoba, histeris di tahanan, ketika mendapat kabar bahwa ibunya wafat, Senin (15/10) pagi. Dikutip dari tribunnews.com, ibunda Roro Fitria, Retno Winingsih meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin pagi, sekitar pukul 06.30 WIB.

Kabar meninggalnya Retno Winingsih, dibenarkan oleh tim kuasa hukum Roro Fitria, Asgar Sjafrie ketika dihubungi Warta Kota melalui sambungan telepon, Senin pagi.

''Iya (ibunda Roro Fitria) benar meninggal,'' kata Asgar Sjafrie.

Asgar menambahkan bahwa jenazah Retno Winingsih masih berada di rumah sakit. Pihak keluarga masih mengurus berkas-berkas dan akan dibawa ke rumah duka.

''Recananya nanti dibawa ke rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hari ini juga dimakamin,'' ucapnya.

Lanjut Asgar, Roro sudah mendapatkan kabar mengenai ibundanya yang meninggal dunia. Diakui Asgar, Roro pun terpukul dan juga sedih.

''Roro pasti sedih. Dia (Roro) masih histeris, karena dia berada di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu kan, tidak mendampingi ibundanya di detik-detik terakhir,'' ujar Asgar Sjafrie.

Panggilan Terakhir

Sebelumnya Retno sempat dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Fatmawati. Ia pun diberi bantuan alat untuk pernafasan.

''Di (UGD) situ sudah dipasang selang di hidungnya (Retno). Sempat kemudian bilang 'mbak, mbak, mbak', mbak Roro, mbak, itu ucapan terakhir ibu untuk Roro Fitria,'' kata Hesti Valention, asisten Roro Fitria ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (15/10).

Retno sudah mengalami sesak napas sejak Minggu (14/10/2018) malam. Ia pun segera dilarikan ke UGD. Saat Retno tengah terbaring, Hesti juga sempat menenangkan Retno.

Ia mengingatkan bahwa Roro menginginkan sang ibunda sembuh dari sakit. ''Kata Mbak Roro, ibu harus sehat,'' ujar Hesti menirukan ucapannya.

Namun sayang, takdir berkata lain. Ibunda Roro dinyatakan meninggal dunia pukul 6.30 WIB pagi tadi. Ia meninggal dunia di usia 64 tahun.***