SURABAYA - Mobil jenis Land Cruiser Nopol AG 908 RS yang ditumpangi Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar dan istrinya, menabrak truk tangki di jalan Tol Surabaya-Mojokerto, di KM 716.600B, Kamis (27/9/2018) malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Dikutip dari tribunnews.com, kecelakaan itu merenggut nyawa istri Kapolres Tulung Agung, Anggi Rahayu dan ajudannya, Bripda Lutfi. Keduanya tewas di lokasi kejadian.

Tofik juga mengalami luka parah akibat kecelakaan ini. ''Dini hari tadi semua korban sudah dirujuk ke RS Bhayangkara Surabaya. Baik yang luka, maupun yang meninggal,'' kata seorang petugas Tol Sumo.

Petugas di lingkungan tol menyebutkan, mobil dinas berwarna hitam yang membawa keluarga Kapolres Tulungagung melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil kemudian menabrak truk tanki dari belakang. Petugas menduga pengemudi mengantuk.

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Edwin Nathanael mengatakan, kejadian kecelakaan itu terjadi Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, tepatnya di kilometer 716.600 Desa Sidorejo, Jetis, Mojokerto.

Bripda Tomi, pengemudi mobil, mendadak tidak dapat mengendalikan kemudi. Kemudian mobil Toyota Land Cruiser Hitam itu menabrak truk.

''Tadi kami sempat memintai keterangan sopir. Dia mengaku mengantuk. Dugaan sementara kecelakaan terjadi lantaran sopir mengantuk,'' tegas Edwin.***