BOGOR - Yudha (13), meregang nyawa di Jalan Raya Bogor KM 45, Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, setelah terkena sabetan celurit saat tawuran antarpelajar SMP, Jumat (14/9/2018) sore. Dikutip dari liputan6.com, Yuda kena bacokan di bagian dada kiri dan leher.

Menurut keterangan warga setempat, tawuran melibatkan pelajar SMP PGRI 1 Cirimekar Cibinong dengan SMP Alnur Cibinong. Kedua kelompok ini saling serang di tengah kepadatan arus lalu lintas.

''Satu orang tewas karena luka bacokan senjata tajam,'' kata warga bernama Ridwan.

Polisi yang tiba di lokasi langsung membawa jasad korban ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk diautopsi.

''Tadi langsung dibawa polisi. Katanya mau dibawa ke RS Kramatjati,'' ujar Septian, warga lainnya.

Tawuran tersebut sempat membuat lalu lintas dari arah Jakarta maupun Bogor macet. Sementara kasusnya sedang ditangani Polsek Cibinong. Namun hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Tawuran Rabu Lalu

Kejadian serupa juga terjadi pada Rabu malam kemarin. Seorang siswa SMK di Cileungsi, Kabupaten Bogor tewas usai tawuran dengan pelajar sekolah lain.

SV (16), siswa SMK Pijar Alam tewas di lokasi kejadian karena menderita luka bacokan di dada sebelah kiri dan paha belakang kiri.

Sementara temannya SV (16), hingga kini masih dirawat intensif di RS Merry Cileungsi. SV mengalami luka bacok di punggung.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi mengatakan, setelah mendapat laporan adanya aksi tawuran antarpelajar, polisi melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi di lapangan.

Tak butuh waktu lama, polisi berhasil membekuk 18 orang yang diduga turut serta melakukan aksi tawuran.

Para pelaku yang ditangkap di antaranya RA, MI, MA, K, MCW, MRM, I, MB, SBS, WS, NT, IM, M, dan NS. Mereka adalah para pelajar dari SMK Bina Pendidikan Ciangasana.

''Mereka punya peran masing-masing. Ada yang menyiapkan senja tajam sampai provokator,'' kata Benny, Jumat (14/9/2018).

RA, MI, MA, K, dan MCW berperan sebagai eksekutor. Sedangkan MRM sebagai provokator dan yang mempersiapkan senjata tajam adalah I dan MB. Selain itu SBS, WS, NT, IM, M dan NS turut serta terlibat aksi tersebut.

''Tawuran ini diduga sudah direncanakan sebelumnya,'k kata dia

Saat ini polisi masih mengembangkan pengakuan dari para pelaku guna mengungkap motif sebenarnya di balik aksi tawuran antarpelajar SMK ini. ***