JAKARTA - Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan para ketua umum partai politik pendukungnya, Jumat malam (7/9/2018). Pertemuan yang digelar di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu, tidak membahas tim sukses, melainkan membahas kondisi perekonomian Indonesia terkini.

Dikutip dari liputan6.com, Sandiaga mengatakan, kondisi ekonomi ini dinilai paling mendesak dibahas ketimbang tim sukses.

Dijelaskan Sandiaga, saat turun ke lapangan yang paling banyak ditanyakan kepadanya ialah soal kondisi ekonomi. Tak ada masyarakat yang menanyakannya soal tim kampanye atau tim sukses. Hal yang sama juga dialami Prabowo saat turun ke berbagai daerah.

''Yang selalu ditanyakan masyarakat itu adalah masalah ekonomi. Harga bahan pokok yang naik. Ketersediaan lapangan kerja, lapangan kerja makin sulit didapat. Enggak pernah rakyat menanyakan tim sukses. Belum pernah ada satu pun (bertanya) 'Pak Sandi, Pak Sandi timsesnya siapa?','' jelasnya.

Apalagi, tambahnya, setelah nilai tukar rupiah atas dolar Amerika anjlok, warga yang dia temukan semakin gencar bertanya terkait persoalan ekonomi. Karena itulah pihaknya tak ingin mengabaikan pertanyaaan masyarakat tersebut.

''Jadi kita tidak mau terdiskoneksi dengan apa yang rakyat inginkan. Aspirasi yang akan disampaikan. Oleh karena itu saya memotong kegiatan saya di Ambon untuk datang di sini memastikan kalau kita sangat-sangat khawatir dan prihatin dengan keadaan ekonomi. Dan kita ingin menyampaikan aspirasi rakyat,'' pungkas Sandiaga.***