JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menerima kunjungan pasangan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno di kantor PBNU, di Jakarta, Kamis (16/8). Dikutip dari liputan6.com, Said Aqil mengungkapkan, Prabowo sebentar lagi akan menjadi anggota NU. Sedangkan Sandiaga sudah lama mendapatkan kartu tersebut.

''Insya Allah lagi disiapkan kartu anggota NU untuk Pak prabowo. Kalau Pak sandiaga sudah tahun kemarin. Kalau Pak Sandiaga itu mertuanya NU betul, punya Masjid At Taqwa di Kebayoran. Secara ibadah NU dan kalau dari ibundanya dari Cirebon dari rumah saya 7 kilometer,'' ucap Said di kantornya, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Dia juga memuji Prabowo, yang disebut sebagai seorang sahabat almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

''Kalau Pak Prabowo sahabatnya Gus Dur. Gus Dur pernah katakan, kalau mau cari orang ikhlas pada bangsa, ya Prabowo. Masih ingat saya Gus Dur ngomong gitu,'' tutur Said.

Dia mengklaim bahwa pertemuan dengan Prabowo-Sandiaga ini hanya bagian dari silahturahim dan membicarakan masalah kebangsaan.

''Mari kita berpolitik dengan bermartabat, berbudaya, dan berakhlak. Mari kita bangun bangsa ini dengan niat yang baik demi rakyat, demi masyarakat kecil, gimana meningkatkan martabat bangsa ini,'' tukasnya.***