BANDUNG - Ruang merokok di Bandara Internasional Hussein Sastranegara, Bandung didisain mirip liang kubur.

Dikutip dari okezone.com, pemilik akun Facebook bernama Dode Yogiswara, mengunggah beberapa foto tempat merokok mirip liang kubur tersebut, Jumat (10/8/2018).

Pada bagian atas ruangan, terlihat jelas lukisan berbentuk manusia yang digambarkan tengah menabur bunga. Nuansanya kurang lebih seperti, orang-orang yang sedang melakukan ziarah di pemakaman.

Bagian dinding ruangan diberi wallpaper berwarna coklat kemerahan, seolah-olah para perokok sedang berada di dalam liang kubur.

''Lagi di airport Bandung. Masuk ke smoking room. Ruangan sangat sempit. Ukuran mungkin 2.5 x 1.5 m. design dinding seperti tanah coklat kemerahan. Abis nyalain rokok, iseng liat ke atas, ada gambar ibu ibu bapak bapak lagi tabur bunga dari atas. Feeling langsung ga enak, buru2 matiin rokok trus keluar,'' tulisnya pada keterangan foto.

Hingga Senin, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 17 ribu kali dan mendapat ratusan komentar.

Tak sedikit netizen yang memuji pihak bandara karena telah memberikan ide unik untuk 'menyentil' para perokok yang sudah kebal dengan teguran halus.

''Haha. Memang itu tujuan gambar untuk mengingatkan para perokok itu cepat masuk kubur,'' tulis akun Triwantina Mertariza.

''Sadis design ruangannya. Biar smoker pada stop kali yak,'' tulis akun Riza Van Pahlevi.

''Backsong: Bila waktu telah memanggil, teman sejati hanyalah amal,'' tulis akun Suheri.

''Wah serem juga tuh ruangan . Berasa di kubur yawww,'' tulis akun Zieya Az-zaina. ***